Connect with us

Polres Tangsel Bakal Segera Dibangun, Ini Lokasinya

Serpong

Polres Tangsel Bakal Segera Dibangun, Ini Lokasinya

airin_tinjau_lahan_polres_tangsel_01TANGSELOKE.com- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) bakal segera membangun gedung Markas Kepolisian Resor Tangsel.

“Pembangunannya diperkirakan akan dimulai pada akhir tahun ini atau paling lambat pada tahun 2016,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Minggu (10/5/2015).

Menurut Airin, pihaknya sejak 2011 telah mengajukan permohonan ke Mabes Polri agar Tangsel memiliki Polres sendri.

airin_tinjau_lahan_polres_tangsel_02Pasalnya, selama ini Tangsel berada di bawah kendali Polres Jakarta Selatan yang meliputi wilayah Ciputat, Ciputat Timur, dan Pamulang. Kemudian Polres Tangerang Kota meliputi Serpong, Setu, dan Pondok Aren.

Karenanya, lanjut Airin, untuk lebih memaksimalkan pengamanan di Tangsel, dia berharap Tangsel memiliki Polres sendiri, sehingga lebih fokus mengamankan serta mencegah aksi kriminal dan teroris di Tangsel.

Adapun alokasi anggaran untuk membangun gedung Mapolres itu berasal dari Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) APBD Kota Tangsel pada 2014 sebesar Rp34 miliar.

Namun, dalam perkembangannnya ada perubahan kebijakan sehingga dana hibah yang dikucurkan untuk membangun Mapolres mencapai sekitar Rp56 miliar dan jika ditambah anggaran mebeler-nya, total menjadi Rp62 miliar.

Berikut pernyataan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany kepada wartawan:

Continue Reading
Advertisement
To Top