Connect with us

Pemkot Tangsel Pangkas Aggaran KPU Menjadi Rp 46 miliar

COBLOS

Pemkot Tangsel Pangkas Aggaran KPU Menjadi Rp 46 miliar

kpu_tangsel18.143.23.153- Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang Selatan memangkas anggaran Pilkada yang diajukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel sebesar Rp 55 miliar. Pemkot Tangsel hanya akan membekali KPU Tangsel anggaran sebesar Rp 46 miliar untuk satu kali putaran.

“Hasil verifikasi yang dilakukan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), ada pengurangan anggaran dari proposal awal yang diajukan, awalnya diajukan Rp 55 miliar dan setelah dilakukan verifikasi dan kajian ulang ada beberapa item dikurangi. Sehingga KPU mendapatkan anggaran Rp 46 miliar,” kata Ketua KPU Tangsel Muhammad Subhan, Kamis (16/4/2015).

Dengan demikian Pemkot Tangsel telah memangkas Rp 10 miliar dari anggaran yang diajukan oleh KPU tangsel untuk penyelenggaraan Pilkada yang kedua setelah memekarkan diri dari Kabupaten Tangerang ini.

Pemangkasan rencana anggaran yang diajukan kata Muhammad sudah barang tentu mempengaruhi beberapa rencana mata anggaran yang dipangkas atau dilakukan efisiensi. Misalnya saja pengurangan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan juga alat peraga.

“TPS sepertinya dikurangi, sebelumnya itu kan dalam data kami ada 2.410 TPS, namun dikurangi untuk Pilkada nanti kurang lebihnya ada 2.250 TPS,” tuturnya. Tak hanya itu, pengurangan pun dilakukan untuk alat peraga kampanye.

Meski memangkas anggaran Pilkada hampir Rp 10 Miliar dari yang diajukan untuk sekali putaran, Pemkot Tangsel juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 15 miliar untuk persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Bila   ditotal keseluruhan anggaran Pilkada untuk KPU pada Pilkada ini sebesar Rp 61 miliar,” tegasnya.

Saat ini kata Subhan KPU tinggal menunggu penandatanganan MoU atau Naskah Perjanjian Pemberian Hibah oleh kedua belah pihak.

Sementara itu, Asda II Dedi Budiawan mengatakan, pengurangan tersebut bukanlah tanpa alasan, melainkan adanya beberapa penghematan anggaran yang sebenarnya masih bisa dilakukan. Ferivikasi tersebut pun juga melibatkan lembaga yang mengajukan dana hibah tersebut. (source via bantenhits)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top