Connect with us

Penerangan Jalan Umum Kuras Anggaran 24 Miliar, Ini Lokasinya

Info Tangsel

Penerangan Jalan Umum Kuras Anggaran 24 Miliar, Ini Lokasinya

pju_ilustrasiTANGSELOKE.com- Warga Kota Tangerang Selatan kini tak dirundung rasa takut dan was-was berkendara atau pun berjalan kaki di saat malam hari. Pasalnya 3.300 unit lampu penerangan jalan bakal segera dipasang.

Sejumlah ruas jalan arteri tak akan gelap lagi, pemerintah kota Tangsel telah mempersiapkan proses tender Penerangan Jalan Umum (JPU) dengan anggaran yang tidak sedikit, yakni 24 miliar.

Kabid PJU, DKPP Tangsel M Saleh Musa mengatakan, setidaknya pemasangan ribuan titik PJU sudah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangsel.

“Yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah hanya jalan-jalan besar saja. Namun untuk jalan lingkungan meski tidak masuk dalam RPJMD namun tetap akan tetap dipasang,” papar Musa.

Untuk jalan utama, ada 300 titik yang bakal dipasangi lampu penerangan. Rinciannya, di Jalan Ciater Raya 110 titik, Jalan Raya Serpong 78 titik dan Jalan IR H Juanda sebanyak 40 titik, sisanya dipasang di Jalan Aria Putra dan WR Supratman.

“Untuk 3000 titik lain akan dipasang di jalan lingkungan, karena masuk dalam usulan masyarakat melalui Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan,” kata Kabid PJU pada Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel Muhammad Saleh Musa, Jumat (6/3/2015).

Continue Reading
Advertisement
To Top