Connect with us

Wah, Tagihan Listrik PJU Kota Tangsel Rp 16 Miliar

Info SKPD

Wah, Tagihan Listrik PJU Kota Tangsel Rp 16 Miliar

pju_ilustrasi18.143.23.153- Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel mengklaim telah mengeluarkan menghabiskan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk pembayaran tagihan rekening listrik.

Angka tersebut berasal dari rekening Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di Tangsel dengan jumlah sekitar 21.000 titik. Kepala DKPP Kota Tangsel M Taher Rahmadi mengatakan, tahun 2014 ini pembayaran penggunaan listrik PJU mencapai Rp16 miliar.

“Tahun ini bayar listrik PJU mencapai Rp16 miliar dari 21.000 titik PJU,” ungkap Taher, Jumat (26/09).

Menurut Taher, angka Rp16 miliar tersebut melonjak naik jika dibandingkan dengan pembayaran pada 2013 lalu. Tahun 2013 lalu pembayaran antara Rp13-14 miliar. Naiknya tagihan penggunaan listrik tersebut, kata Taher karena ada ribuan pemasangan titik PJU yang baru di sejumlah ruas jalan.

“Karena ada PJU baru, seperti di Jalan Ciater,” terangnya.

Taher memprediksi biaya tagihan listrik PJU untuk tahun depan akan lebih tinggi lagi dibandingkan dengan tahun ini. Sebab, DKPP Kota Tangsel terus menambah PJU di sejumlah jalan.  “Setiap tahun pasti meningkat, karena tahun ini pun kita menambah titik PJU,” katanya.

Untuk anggaran pembangunan sarana PJU pada 2014 ini  mencapai Rp11 miliar. Anggaran tersebut, kata dia, dialokasikan untuk memasang lampu PJU di 55 ruas jalan, yakni jalan protokol, jalan kolektor dan jalan lingkungan.

Sementara itu, selain akan dibangunnya PJU yang baru,  Kepala Bidang PJU Kota Tangsel M Saleh Musa menerangkan, ada 2.000 titik PJU di Tangsel yang mengalami kerusakan.”Secara bertahap akan kita perbaiki,” tuntasnya. (source via TN)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top