Connect with us

Begini Aksi Airin dan Pangdam Jaya Tanam Bibit Pohon Jagung

Info SKPD

Begini Aksi Airin dan Pangdam Jaya Tanam Bibit Pohon Jagung

head_airin_tanam_jagungTANGSELOKE.com- Derasnya bahan pangan pokok impor ke Indonesia, tak boleh terus-menerus terjadi. Sebagai negara kaya akan hasil Bumi dan sumber daya alam, masyarakat dintuntut untuk kreatif.

Demikian diungkapkan Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, dalam acara Serbuan Teritorial di Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Jangan sampai keulang impor sembako luar negeri. Kita wujudkan kemandirian, kemampuan menyediakan pangan, swasembada pangan,” ujarnya, Jumat (27/2/2015).

Di lahan seluas 8,5 hektare, Agus bersama Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, menaman ribuan bibit jagung.

Ia pun berharap langkah ini bisa diikuti dan menjadi contoh bagi masyarakat sekitar, untuk bercocok tanam, meskipun hanya di pelataran rumah.

Menurut Agus, program kerja ini bukan hanya dilakukan di Kota Tangsel semata. Tapi juga sudah diselenggarakan di Cibinong, Jawa Barat.

[Not a valid template]

Ditambahkannya, swasembada pangan yang dilakukan Kodam Jaya terbilang lebih sedikit dibandingkan Kodam lainnya.

Meski begitu, apapun yang dilakukan Kodam Jaya, bisa tetap mejadi contoh bagi Kodam-Kodam lainnya di Indonesia.

“Sehingga, kami memiliki kemampuan untuk mendampingi petani dalam bercocok tanam juga,” tambahnya.

Di tempat sama, Airin menyambut baik adanya program swasembada pangan tersebut. Saat lahan Kota Tangsel sudah mahal dan padat penduduk, di atas 8,5 hektar milik TNI masih bisa ditanami jagung.

“Kita tanam hari ini, beberapa bulan lagi kita bisa panen bersama warga Tangsel. Enak ya,” ujar Airin sembari tersenyum.

Continue Reading
You may also like...
To Top