Connect with us

Pasca Dilantik 50 Anggota DPRD Sibuk Bagi-bagi Posisi dan Jabatan

Info Tangsel

Pasca Dilantik 50 Anggota DPRD Sibuk Bagi-bagi Posisi dan Jabatan

pelantikan_dprd_tangsel_2014TANGSELOKE.com- Penyelenggara pemerintahan di lembaga legislatif Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2014-2019 memastikan, bahwa dalam beberapa pekan ini tidak bisa langsung bekerja.

Pasalnya, kini para Wakil Rakyat terpilih lagi membahas pembagian posisi dan jabatan.

“Pascadilantik, agenda penting yang dibahas adalah pembentukan Alat Kelengkapan Dewan AKD). Kita targetkan satu bulan rampung,” ujar Ketua DPRD Kota Tangsel sementara, Syihabudin Hasyim saat dihubungi, Minggu (10/8/2015).

Menurutnya, sebelum pembentukan AKD diselesaikan, maka 50 legislator ini bakal vakum. Oleh karena itu, semua Wakil Rakyat terpilih di Kota Tangsel terus membangun komunikasi secara intens, agar segera bisa bekerja.

Sedangkan perangkat berupa alat kelengkapan yang sedang dibentuk diantaranya, komisi-komisi, badan musyawarah, badan anggaran, badan legislasi, serta fraksi-fraksi. Termasuk dalam hal penentuan pimpinan dan jabatan setiap legislator.

Syihabudin mengklaim, pembagian posisi dan jabatan ini dilakukan secara mufakat. “Tanpa adanya alat kelengkapan, tidak mungkin dewan bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” klaimnya.

Bila komposisi alat kelengkapan sudah rampung, proyeksi kerja berikutnya adalah pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Pembahasan soal ini sangat penting untuk segera disepakati. Sebab masalah ini berkaitan dengan penyusunan APBD 2015 mendatang,” ujar politikus asal partai pohon beringin ini. (source via K6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top