Connect with us

Blackberry Messenger Masih Juara Di Indonesia

Tekno

Blackberry Messenger Masih Juara Di Indonesia

blackberry-messenger18.143.23.153- Konsumen smartphone Indonesia ternyata masih kepincut oleh pesona BlackBerry Messenger atau BBM yang sejak 2013 lalu hadir di perangkat Android dan iOS. Applikasi chat ini dipilih oleh 79 persen konsumen untuk mengobrol secara online. Whatsapp dipilih 57 persen konsumen, sementara applikasi chat asal Jepang, Line, dipilih oleh 30 persen konsumen.

“WeChat dan KakaoTalk masing-masing hanya digunakan oleh 28 persen dan 16 persen konsumen smartphone Indonesia,” kata Anil Anthony, Direktur Eksekutif Consumer Insights Nielsen Indonesia, di Jakarta, Rabu, 11 Juni 2014.

Di sisi lain, konsumen Indonesia rata-rata menghabiskan 23,3 menit per hari untuk mengobrol di BBM. Mereka mengobrol menggunakan Whatsapp selama 6,2 menit per hari, dan Line selama 5,1 menit.

Adapun penggunaan applikasi chat asal Cina, WeChat, oleh konsumen Indonesia adalah selama 1,2 menit. Lalu, aplikasi chat asal Korea Selatan, KakaoTalk, hanya digunakan 0,4 menit per hari.

Temuan ini dilansir oleh Nielsen Indonesia, perusahaan global penyedia informasi dan insights mengenai apa yang konsumen tonton dan beli. (tmp/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top