Connect with us

Real Madrid Menang Telak

Info Tangsel

Real Madrid Menang Telak

real_madridTANGSELOKE.com- Real Madrid menang telak 0-4 ketika bertandang ke markas Bayern Munich di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (30/04).

Tak seperti di leg pertama, Madrid tampil lebih terbuka dan serangan-serangan mereka sangat efektif. Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo masing-masing mencetak brace alias dua gol di laga ini.

Bayern langsung mencoba menguasai jalannya laga sejak menit pertama. Mereka bermain dalam tempo sedikit lebih cepat dari biasanya demi mencari gol di menit-menit awal.
Akan tetapi, di luar dugaan, Madrid tak tampil bertahan. Mereka bahkan berani melakukan pressing hingga jauh ke depan. Bayern pun kesulitan membongkar pertahanan sang tamu. Sebaliknya, Los Blancos tampak efektif ketika menyerbu area pertahanan Manuel Neuer.

Pertahanan Bayern bahkan sudah terancam di menit ke-9. Neuer maju keluar dari sarangnya untuk menghalau bola yang dikejar oleh Karim Benzema. Namun, bola tersebut jatuh ke kaki Gareth Bale. Beruntung bagi Neuer, bola tendangan pemain Wales tersebut masih melambung.

Petaka pun akhirnya datang pada Bayern pada menit ke-16. Corner Luka Modric mampu disambut dengan tandukan keras Ramos. Neuer pun tak berdaya menghentikan laju si kulit bundar. 0-1 Madrid memimpin.

Empat menit kemudian, Ramos kembali menusuk pertahanan Bayern. Lagi-lagi melalui tandukan setelah berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas Angel Di Maria yang terbentur mengenai Pepe. 0-2 sang tamu memimpin. Total, agregat menjadi 0-3 bagi Los Blancos.

Mental penggawa Bayern goyah setelah gol kedua tersebut. Mereka berusaha secepat mungkin untuk mencetak gol balasan. Sebab, mereka butuh minimal 4 gol agar bisa lolos ke final. Namun, serangan mereka sering kandas di lini tengah.

Karena terlalu ofensif, Bayern akhirnya justru kebobolan lagi pada menit ke-34 melalui skema serangan balik. Benzema memberikan umpan pada Bale yang hanya dikawal oleh Boateng. Eks pemain Spurs itu tak mencoba mencetak gol sendiri, namun memberikan bola pada Ronaldo yang berdiri bebas. 0-3 Madrid memimpin.

Secara agregat, Madrid memimpin 4-0. Bayern butuh mencetak 5 gol agar bisa lolos. Sementara itu, dengan gol yang dicetaknya tersebut, Ronaldo berhasil memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak 15 gol di Liga Champions dalam satu musim. Selain itu, dengan tambahan tiga gol tersebut, El Real menjadi tim pertama yang mencetak 36 gol dalam semusim di UCL.

Usai kebobolan tiga gol, Bayern tak menyerah dan berusaha membombardir pertahanan skuat Carlo Ancelotti. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil hingga berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Bayern kembali berusaha bangkit. Namun, kini mereka tampil lebih tenang dan berusaha lebih rapi dalam merangkai serangannya. Mereka juga berusaha membenahi pertahanan mereka yang gampang tertembus di babak pertama.

Peluang cukup bagus diperoleh Robben pada menit ke 56. Ia berdiri cukup bebas tak jauh dari luar kotak penalti dan langsung melepas tembakan melengkung dengan kaki kirinya. Sayangnya, bola hanya meleset tipis ke sisi kanan gawang Casillas.

Menit ke-73, mereka mendapat peluang emas melalui aksi Gotze. Setelah berkerjasama dengan Robben, ia bisa mengecoh bek lawan dan mendapat kesempatan melakukan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola masih melambung tipis.

Tiga menit berselang, Kroos berhasil mengecoh Alonso di depan kotak penalti. Ia pun langsung melakukan shooting dengan kaki kirinya. Namun, lagi-lagi bola masih tak menemui sasaran.

Skuat besutan Josep Guardiola itu terus berusaha menyerang, namun masih tak bisa menembus pertahanan Madrid yang digalang dengan baik oleh Pepe dan Ramos.

Di menit ke-90, luka Bayern semakin dibuat menganga oleh Madrid. Ronaldo berhasil menggenapkan keunggulan timnya dengan tendangan bebas menyusur tanah yang sempurna. 0-4 El Real Memimpin.

Gol itu menjadi penutup laga tersebut. Bayern tak berkutik mengatasi ketangguhan Madrid. Los Blancos pun melaju mulus ke babak final dengan keunggulan agregat 0-5. Laga final akan dilangsungkan pada tanggal 25 Mei mendatang di Estadio da Luz, Portugal. (source: bola.net)

Continue Reading
Advertisement
To Top