Connect with us

Arsenal Kandas di Laga 16 Besar

Olahraga

Arsenal Kandas di Laga 16 Besar

Prediksi-Bayern-Munich-vs-Arsenal-UEFA-Champions-League-12-maret-2014-615x300TANGSELOKE.com – Arsenal akhirnya kandas di laga 16 besar Liga Champions tahun ini, setelah berhasil dihentikan oleh Bayern Munchen, setelah di leg kedua menorehkan hasil imbang 1-1 di Allianz Arena, Rabu (12/3/2014) dini hari. Kemenangan agregat pun berhasil diraih Bayern Muenchen 3-1.

Di laga dini hari tadi, Bayern Munchen lebih dulu mencetak gol yang diciptakan Bastian Schweinsteiger. Arsenal membalas melalui gol Lukas Podolski. Peluang kemenangan sebenarnya bertumpu di tuan rumah Bayern Munchen, jika Thomas Mueller berhasil membuahkan gol dari titik penalti. Padahal Bayern mendominasi permainan sepanjang 45 menit pertama.

Di babak pertama, kedua tim bermain tanpa gol. Meski banyak peluang emas yang terjadi. Di awal Munchen lebih banyak menekan. Sedangkan Arsenal berpeluang melalui skema serangan balik. Beberapa kali Alex Oxlade Chamberlain menyerang dari sayap kanan, dihentikan oleh Dante. Hingga akhirnya di beberapa penetrasi dari Alex membuahkan kartu kuning kepada Dante.

Pada menit ke-18, umpan silang Ribery gagal direspon Arjen Robben. Tendangan Robben masih melesat di atas mistar gawang yang dijaga Lukasz Fabanski.  Menit ke-25, Muenchen berhasil menjebol gawang Arsenal, melalui tendangan bebas. Javi Martinez mencoba menyambutnya dan langsung melesatkan bola ke gawang. Tapi sayang hakim garis menganggap offside.

Pada menit ke-30, peluang Arsenal terjadi. Ketika itu sundulan Olivier Giroud meneruskan tendangan sudut Mesut Oezil. Akan tetapi bola ditangkap baik kiper Manuel Neuer. Sementara menit 35, kembali David Alaba menyepak bola dengan keras, tapi masih melebar ke kanan dari mistar gawang.

Babak kedua, Muechen masih dominan menguasai permainan. Gol pembuka akhirnya dibuat Bastan Schweinsteiger yang melanjutkan asist Ribery di menit 55. Pada menit 79, Arsenal mampu menyamakan kedudukan lewat aksi individu Lukas Podolski.

Satu lagi peluang Muenchen gagal untuk menambah skor. Mueller gagal mengeksekusi penalti atas pelanggaran Arjen Robben yang dijegal keras di kotak penalti oleh Laurent Koscielny. (Sm/SportMole)

Continue Reading
Advertisement
To Top