Connect with us

Sekolah Bola Tangsel Siapkan Pemain di Ajang IJSL 2014

Olahraga

Sekolah Bola Tangsel Siapkan Pemain di Ajang IJSL 2014

sekolah_bola_tangsel18.143.23.153- Tim sepakbola South Tangerang City Soccer School yakin bisa bersaing di puncak klasemen Indonesia Junior Soccer League (IJSL) 2014.

Tidak tanggung-tanggung, untuk bisa bersaing dengan sekolah sepakbola papan atas, ternyata South Tangerang City Soccer School telah menyiapkan pemain mereka untuk menjadi kampiun di ajang IJSL musim ini sejak tahun 2012.

“Sebelum sekolah sepak bola kami yang lama pecah karna konflik, kami sudah menangani tim ini sejak tahun 2012. Selanjutnya kami membangun sekolah sepakbola baru yaitu Tangerang City Soccer School dan tim ini tetap bersama kami. Mereka sudah bermain bersama dan saya yakin musim ini kami bisa bersaing,” ujar pelatih M Yusuf Prasetyo atau yang biasa disapa Yoyo.

Tangerang City Soccer School U-12 baru berlaga di IJSL, namun di pertandingan awal mereka  sudah meraih empat kali kemenangan di IJSL musim ini. Kemenangan pertama di pertandingan Minggu (20/4/2014) siang diraih atas Cileungsi United 2-0. Selanjutnya di pertandingan kedua mereka menang atas Villa 2000 2-0.

“Sebelumnya kami menang dari Benteng Muda Tangerang 4-1 dan Garuda putra Bekasi 4-1. Tim kami cukup solid karena persiapan yang matang. Sebelumnya tim ini juga mampu masuk final turnamen Danon wilayah Banten, tapi kalah adu penalti,” ujar Yoyo yang merupakan mantan timnas U-17.

Kata Yoyo, persaingan di IJSL musim ini memang sangat ketat. Di grup U-12 A timnya bakal bersaing dengan tim papan atas seperti Persigawa, Asiop, Villa 2000.

“Liga ini juga sangat rapih dari segi penyelenggaraan. Atmosfir liganya cukup terasa. Ini adalah liga usia dini U-12 pertama yang menurut saya yang terbaik,” ujar Yoyo.

Selain menargetkan hasil maksimal dan menempa kemampuan timnya, timnya juga disiapkan untuk berlaga di liga Kompas Gramedia (LKG) tahun depan.

“Di liga ini saya tekankan kepada anak-anak untuk menikmati pertandingan dan kerjasama yang rapik di tim. Persiapan kami untuk liga ini sama dengan tim lain, latihan tiga kali dalam seminggu,” ujar Yoyo. (to/kt)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top