Connect with us

Kuliner Jadi Obyek Wisata Unggulan

Kuliner

Kuliner Jadi Obyek Wisata Unggulan

kuliner_serpong_ilustrasiTANGSELOKE.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilanda bingung dan kesulitan untuk menentukan titik lokasi obyek wisata unggulan.

Kegalauan tersebut sangat beralasan, karena lahan yang bisa dikembangkan untuk menarik wisatawan masih sangat terbatas.

Kepala Seksi Promosi Kerjasama Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangsel, Hidayat mengungkapkan bahwa lahan untuk pengembangan daerah pariwisata sangat terbatas.

Hal ini membuat Pemkot Tangsel hanya bisa melakukan kerjasama untuk pengembangan objek wisata.

“Sekarang kami tengah berkomunikasi dengan pihak swasta maupun perorangan untuk mengembangkan daerah wisata,” terang Hidayat ditemui wartawan di Serpong, kemarin.

Ia mencontohkan, wisata kuliner adalah yang sering dijadikan percontohan dalam pengembangan wisata. Pada setiap kesempatan di pagelaran kuliner, terang Hidayat, Pemkot Tangsel dipastikan turut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Ini kan bagian promosi wisata juga. Makanya setiap peluang yang ada, akan kita garap,” terangnya.

Hidayat menambahkan, selain wisata kuliner, pihaknya juga tengah menjalin kerjasama dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dalam mengenalkan wisata teknologi.

Kemenristek telah memiliki 47 laboratorium reaktor nuklir, bio teknologi, maupun hutan tropis buatan.

Selama ini area tersebut hanya digunakan untuk kepentingan tertentu, seperti penelitian mahasiswa, maupun riset lainnya.

Padahal, bila dikembangkan untuk wisata teknologi tentu menguntungkan dari sisi promosi wisata.

Nantinya pengunjung yang datang ke Kota Tangsel tidak hanya melihat wisata kuliner. Tapi juga disuguhkan dan bisa menikmati wisata teknologi.

“Kemasannya seperti apa, saat ini tengah kita diskusikan,” tambah Hidayat.(source: kabar6.com/yud)

Continue Reading
Advertisement
To Top