Connect with us

Jelang Lebaran Pengiriman Wesel Naik

Ciputat

Jelang Lebaran Pengiriman Wesel Naik

uang_ilustrasi18.143.23.153- Jelang hari raya Lebaran, pengiriman uang dengan menggunakan wesel di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) naik 5 persen dari hari biasanya. Hingga sepekan jelang hari raya, transaksi wesel di Kantor Pos Ciputat mencapai Rp8,18 miliar.

“Untuk bulan Juli total transaksi wesel mencapai Rp8,18  miliar dan mengalami peningkatan sebesar 5 persen dari Rp 7,6 miliar pada bulan sebelumnya,” kata Kepala Kantor Pos besar Ciputat, Ujang Alkaf, Rabu (31/7/2013).

Dikatakan Alkaf, wesel saat ini sudah kalah canggih dengan sistem pengiriman uang lainnya, akan tetapi hingga saat ini wesel masih tetap diminati masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak memiliki rekening tabungan di bank ataupun masyarakat yang berada di daerah dan tidak terjangkau oleh fasilitas pengiriman uang seperti ATM ataupun E-Banking.

“Wesel kini juga tidak kalah cepat pelayanannya, ada beberapa program seperti wesel instant misalnya, dapat langsung sampai dalam hitungan detik sehingga penerima dapat menunggu di kantor pos hanya dengan menunjukkan KTP dan Nomer PIN,” tambah Ujang.

Bahkan ada juga program wesel yang langsung diantarkan ke rumah yang dituju, yaitu program wesel prisma.

Sedangkan untuk pengiriman paket dan surat jelang hari raya ini dikatakannya  mengalami kenaikan hingga 41 persen dibandingkan bulan lalu, yakni Rp1,2 miliar dari sebelumnya Rp858 Juta. (oz/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top