Connect with us

Benyamin; Antisipasi Banjir Semua SKPD Wajib Proaktif

Info SKPD

Benyamin; Antisipasi Banjir Semua SKPD Wajib Proaktif

18.143.23.153- Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, sudah meminta jajarannya untuk melakukan persiapan dalam penanganan banjir. “Persoalan banjir bukan hanya tanggung jawab BPBD, semua SKPD harus ikut berperan,” tegasnya.

Wakil walikota sudah menginstruksikan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika membuat rencana pengaturan lalu lintas ketika musibah banjir terjadi. Selain itu. Dishubkominfo Tangsel juga harus melakukan pengamanan di akses-akses yang digenangi air.

Selanjutnya Benyamin Davnie meminta juga kepada Dinas Kesehatan Tangerang Selatan menyiagakan rumah sakit. Rumah sakit harus siap memberikan pelayanan kesehatan dan menerima keluhan masyarakat pasca bencana banjir bilamana terjangkit penyakit.

Masyarakat harus waspada terhadap penyakit menular sehubungan dengan banjir seperti, diare, demam berdarah, penyakit lestospirosis, infeksi saluran pernapasan akut dan penyakit kulit serta memburuknya penyakit kronis yang mungkin memang sudah diderita.

Dinas sosial Tangsel pun diminta bersiap diri agar dapat membantu peran sosial bagi para korban bencana banjir. Seperti membantu penyaluran bantuan korban banjir dan juga memberikan pertolongan sosial lainnya.

“Nanti BPBD akan mengambil alih komando. Semua SKPD yang telah mendapat perintah wajib proaktif dalam setiap peran yang diemban,” tegasnya.

Benyamin Davnie juga mengatakan SKPD lain juga harus bersiap dan selalu waspada dalam mengantisipasi dan menghadapi banjir. Meminimalisir dampak kerusakan akibat bencana banjir dan menyebarkan  informasi kepada masyarakat agar tidak panik. (RPB/TO)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top