Connect with us

Benyamin: Prioritas CSR Untuk Pendidikan

Info SKPD

Benyamin: Prioritas CSR Untuk Pendidikan

bang_ben_tangsel

Benyamin Davnie,Wakil Walikota Tangerang Selatan

18.143.23.153- Wakil Walikota  Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meminta kepada perusahaan untuk menyalurkan Coorporate Social Responsibility (CSR) untuk bidang kesejahteraan dan pendidikan bagi masyarakat.

“Tentunya kita program CSR yang dijalankan dan berhubungan dengan pengentasan kemiskinan, antara lain pemberian bantuan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan,”ungkapnya ditemui suai peresmian Bank Syariah Bukopin di Serpong Utara, Rabu (22/5).

Dikatakan untuk memaksimalkan penyaluran dana CSR, Kota Tangsel sudah membentuk Forum CSR. Tujuannya, untuk mengoptimalkan penyaluran dana sosial dari perusahaan di kota dengan tujuh kecamatan itu.“Forum tersebut dibentuk guna memaksimalkan penyaluran dana CSR. Sehingga, alokasi dana dari perusahaan tersebut tepat sasaran,” katanya.

Menurutnya setiap perusahaan memiliki kewajiban memberikan dana CSR. Ketentuannya diatur dalam Undang-Undang 25/2007 tentang Penanaman Modal. Dalam aturan itu, setiap perusahaan wajib memberikan dana sosial kepada masyarakat sekitarnya. “Perusahaan wajib mengalokasikan dana dua sampai lima persen dari laba perusahaannya. Tentunya dana ini bisa membantu meringankan masyarakat dalam kebutuhan sosial,”? terangnya.

Kata dia, Forum CSR tersebut guna menggalang dana non APBD dan non APBN yang dimaksudkan untuk mendukung pembangunan pemerintah. “Supaya ada lembaga yang fokus membuat program kerja yang komprehensif,”? ujarnya.

Menurutnya hanya memfasilitasi dan menjembatani setiap perusahaan dengan pemerintah daerah. Adapun kinerjanya ditentukan oleh forum tersebut. “Kita tidak terlibat, hanya memfasilitasi data. Untuk penyaluran langsung ke sasaran penerima CSR,” ucapnya.

Direktur Utama Bank Syariah Bukopin Riyanto menuturkan bentuk CSR dari perusahaan yang pimpinan dengan menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk pendidikan.

Sedangkan, untuk kesejahteraan masyarakat, pihaknya mempunyai program pembinaan pelatihan kewirausahaan.”Setelah penyaluran kami terus lakukan pemantauan agar program CSR untuk mengatasi kemiskinan tidak sia-sia,”? katanya. (TP/IRM)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top