Connect with us

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kaji Kualitas Air Tawar

Info SKPD

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kaji Kualitas Air Tawar

Publikasi- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangerang Selatan telah membentuk tim untuk melakukan kajian kualitas air tawar. Ini dilakukan terkait rencana pengembangan budi daya ikan air tawar.

Kepala Bidang Perikanan pada DPKP, Muhamad Faridzal mengatakan, kajian kualitas air dilakukan di beberapa wilayah. Beberapa contoh air telah diambil untuk diteliti kualitasnya. “Kami masih melakukan kajian kualitas air di tujuh kecamatan untuk pengembangan budi daya ikan air tawar. Yang terbaik akan dijadikan tempat pengembangan budi daya ikan air tawar,” ungkapnya.

Ia mengatakan, program pengembangan budi daya ikan air tawar ini menjadi fokus DPKP akhir tahun ini. “Belum lama ini, kami ke Sukabumi dan Bogor. Kami ingin tahu kualitas air yang membuat budi daya mereka menjadi sukses. Kami lihat dari contoh yang ada di Tangsel, ada kesamaan material dengan dua daerah itu,” terang Faridzal.

Jenis ikan yang akan dikembangkan antara lain lele, patin, gurame, dan mas. Kata dia, ikan gurame dan mas cocok di wilayah Kecamatan Setu, sementara lele di wilayah Pondok Aren. (*Pub/RB/TO)

Continue Reading
Advertisement
To Top