Connect with us

Pelayanan Publik Agenda Strategis Rakor

Info Tangsel

Pelayanan Publik Agenda Strategis Rakor

Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Wisma Tamu Puspiptek, kecamatan Setu, Selasa, 12 Juni 2012. Pada kesempatan tersebut dibahas beberapa isu strategis yang menjadi pusat perhatian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Walikota Airin Rachmi Diany, mengatakan kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar lebih peka dalam menyikapi kondisi yang terjadi di sekitar daerah ini. “Termasuk adanya daerah tetangga yang akan melaksanakan Pemilukada yaitu DKI Jakarta dan Kabupaten Tangerang, diharapkan seluruh elemen masyarakat diminta waspada,” kata Walikota Airin.

Pimpinan SKPD diharapkan mampu menyikapi dan peka terhadap masalah yang terjadi di masyarakat. Sekecil apapun, kata Walikota Airin, harus segera laporkan kepada yang berwenang. Seperti bahaya yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan kenyamanan daerah.

“Instruksi Presiden terkait untuk menghemat BBM, saya minta agar seluruh SKPD yang menggunakan kendaraan dinas, tidak boleh lagi menggunakan BBM bersubsidi. Saya minta pakai Pertamax. Karena ada sanksi yang mengikat dari kepolisian jika instruksi tersebut dilanggar,” tegas Airin.

Sementara itu, Kepala Pengadilan Negeri, Ridwan Ramli meminta Pemkot Tangsel untuk melakukan operasi Yustisi terkait masalah urbanisasi yang tinggi. Banyaknya pendatang yang mengadu nasib ke Kota Tangerang Selatan, menjadikan angka pengangguran menjadi tinggi. Bahkan jika perlu Pengadilan Negeri Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan perjanjian nota kesepakatan (MoU) untuk melakukan sidang Yustisi (Tipiring) di tempat

[nggallery id=7]

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top