Connect with us

Percepat Pelayanan Publik, Walikota Kerjasama dengan BKSP

Info SKPD

Percepat Pelayanan Publik, Walikota Kerjasama dengan BKSP

TANGSELOKE.COM- Untuk menangani berbagai masalah pelayanan publik di wilayah Kota Tangerang Selatan, Walikota Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH menjalin kerjasama pembangunan melalui Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur yang meliputi bidang Pendidikan, Kesehatan, Transportasi dan Penanganan Masyarakat Penyandang Masalah Sosial.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam Kesepakatan Kerjasama BKSP Jabodetabekjur yang ditandatangani oleh 3 Gubernur (DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten) dan 9 Bupati/Walikota (Kab.Bogor, Kota Bogor, Depok, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kab.Bekasi, Kota Bekasi dan Kab. Cianjur) Selasa, 23/10/2012 bertempat di Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung.

Ada sekitar 251 kegiatan yang diusulkan sebagai program prioritas BKSP. Selain macet dan banjir, penanganan kepadatan dan persebaran penduduk, perluasan layanan pendidikan dan kesehatan, tenaga kerja dan masalah sosial, peningkatan kualitas lingkungan, bencana alam, dan penyakit menular dan bahaya kebakaran.

Saat ini perkembangan di wilayah Jabodetabekjur pada tiga tahun terakhir, ada 12 wilayah yang menunjukkan peningkatan antara 4,00 sampai dengan 6,03 persen pada 2010. Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sesuai dengan kualitas SDM yang tergambar pada angka harapan hidup, rata-rata lama waktu sekolah dan angka melek huruf. Lalu, angka IPM 12 wilayah se-Jabodetabekjur tersebut antara 69,14 sampai dengan 77,60.

Dengan ditandatanganinya kesepakatan kerjasama ini Walikota Tangerang Selatan berharap nantinya akan terwujud pelaksanaan pembangunan daerah yang terintegrasi, selaras dan seimbang di wilayah JABODETABEKJUR, Sehingga tidak terjadi lagi dampak dari suatu kebijakan yang dikeluarkan oleh suatu daerah merugikan daerah lain. (to/hms/vn)

Continue Reading
Advertisement
To Top