Connect with us

Ini Lokasi Pusat Olahraga Badminton Bertaraf Internasional di Tangsel

Olahraga

Ini Lokasi Pusat Olahraga Badminton Bertaraf Internasional di Tangsel

candra-wijaya-badminton18.143.23.153- Sebagai bentuk kecintaan dan dedikasi terhadap olahraga Indonesia, sebuah pusat kepelatihan bulu tangkis dengan standar Internasional mulai dibangun Candra Wijaya. Sarana kepelatihan tersebut berlokasi di kelurahan Jelupang Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), rencananya Candra Wijaya International Badminton Centre (CWIBC) ditargetkan bakal selesai dibangun selama 1,5 tahun ke depan.

Dengan lahan seluas 3800 meter persegi ini, CWIBC nantinya akan memiliki tujuh lapangan bulu tangkis dengan asrama yang bisa menampung sekitar 200-an atlet.

“Rencana untuk membangun sport center dengan taraf internasional ini sebenarnya sudah sejak lima tahun lalu. Namun dengan berbagai pertimbangan, baru bisa memulai pembangunannya sekarang. Ini merupakan bentuk kecintaan dan dedikasi saya terhadap bulu tangkis,” katanya kepada wartawan.

Dipilihnya lokasi dibangunnya CWIBC, merupakan bagian dari usaha Candra untuk memfasilitasi para atlet potensial yang banyak lahir dari Provinsi Banten.

“Saya melihat para atlet di Banten ini sangat potensial dan itu terlihat dari para penghuni Pelatnas Cipayung yang berasal dari sini. Tapi ke depannya saya juga berencana akan membangun pusat kepelatihan di daerah-daerah lain,” lanjut peraih medali emas di sektor ganda putra bersama Tony Gunawan pada Olimpiade 2000 di Sydney. (source via gatra)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top