Connect with us

Pemprov Banten Rayakan Ultah di Tangerang

BANTEN OKE

Pemprov Banten Rayakan Ultah di Tangerang

hut_banten18.143.23.153- Pemerintah Provinsi Banten merayakan hari jadinya ke-14 bersama warga Tangerang selama dua hari, Sabtu dan Minggu.

Bekerjasama dengan Satelit News dan Tangsel Pos, serangkaian parade seni dan dialog interaktif bakal terangkai pada Gebyar Cinta Budaya Banten, Sabtu – Minggu (18-19/10) di Mall@Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari penuh, akan dimulai pada Sabtu (18/10) pukul 14.00 WIB, dengan parade pelaku seni dan budaya di Provinsi Banten.

“Kegiatan akan dimulai dengan defille atau parade dari peserta pelaku budaya dan seni dari 8 Kota dan Kabupaten di Banten,” ungkap Sekretaris Panitia Pelaksana Gebyar Cinta Budaya Banten, Nurita Damayanti.

Pada parade tersebut, akan ditampilkan masing-masing kebudayaan dari wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangsel, Kota dan Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Saat parade berlangsung, semua akan menggunakan pakaian adat sesuai dengan pagelaran seni dan budaya yang ditampilkan.

Setelah parade, acara bergeser kepada acara Dialog Interaktif bersama Sembilan kepala daerah di Provinsi Banten. Plt Gubernur Banten, Rano Karno bersama delapan kepala daerah, masing – masing Bupati Serang Taufik Nuriman, Walikota Serang Tb Haerul Jaman, Bupati Paneglang Erwan Kurtubi, Bupati Lebak Iti Jayabaya, serta Walikota Cilegon Tb Iman Aryadi dan tiga serangkai pemimpin muda Tangerang, Arief R Wis-mansyah Walikota Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar Bupati Kabupaten Tangerang, serta Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, ikut mengisi dialog interaktif tersebut.

Tema yang akan diangkat pun sangat menyentuh kehidupan masyarakat dan kebudayaan di Provinsi Banten. “Yakni, Membangun Luhur Budaya Banten,” ujar Nurita.

Diharapkan, dengan adanya dialog ini, ribuan masyarakat Banten yang akan hadir mampu mengetahui, menyerap pengetahuan yang didapat, serta mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari. Hadir sebagai keynote speaker, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono.

Tak hanya para pejabat penting saja yang akan hadir dalam acara yang berlangsung di Area Parkir Timur Mall @ Alam Sutera itu, Yoda IDOL and Band juga akan meramaikan acara yang berlangsung selama dua hari itu.

“Namun inti dari acara ini, selama dua hari kita akan mempersembahkan pagelaran kesenian dan kebudayaan yang ada di Banten. Mulai dari Debus, Barongsai, Ubrug, dan 17 kesenian tradisional lainnya,” tutur Nurita.

Acara ini berlangsung atas kerjasama dengan sejumlah dinas terkait dan delapan Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten. Serta sejumlah pihak swasta, seperti Mall Alam Sutera dan Alfamart. (sn/tp)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top