Connect with us

Mobil Muatan Sampah Terguling di Ciater, Kendaraan Diduga Mengalami Masalah Pada Roda Klaher

Info Tangsel

Mobil Muatan Sampah Terguling di Ciater, Kendaraan Diduga Mengalami Masalah Pada Roda Klaher

Sebuah mobil pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan oleng hilang kendali menghantam pembatas jalan separator dan juga merobohkan lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan Raya Ciater, Ciater, Serpong, Tangsel.

Dalam video berdurasi dua (2) menit lebih saat kejadian itu berlangsung terlihat, mobil pengangkut sampah tersebut membawa muatan full sehingga muatannya tumpah ke jalan mengakibatkan seluruh kendaraan yang melintas memperlambat laju kendaraannya.

Seorang wanita yang kebetulan melintasi jalan Ciater Raya dan sempat mengabadikan kejadian tersebut sempat menanyakan kondisi kendaraan kepada supir. Supir yang belum di ketahui namanya tersebut menjelaskan, kendaraan banting stir dan ada bagian di kendaraannya bermasalah.

“Kenapa jadi begitu pak,” tanya warga yang tengah melintas.

“Ini, tiba-tiba banting stir. Ini karena klaher. Klahernya belum di ganti karena udah 5 tahun,” terang supir

Dalam videonya, wanita yang belum di ketahui namanya tersebut berharap, bidang persampahan agar cepat mendapatkan penanganan sehingga tidak mengganggu kendaraan yang sedang melintas.

Masih dalam penjelasan seorang netizen yang peduli, beruntung seluruh krew yakni supir dan kernetnya yang berjumlah tiga (3) orang dalam kondisi selamat.

Pasca kecelakaan yang terjadi pada anak buahnya, di jalan raya Ciater, Restra Yudhatama, Kepala Bidang Persampahan pada Dinas lingkungan hidup Tangsel saat di konfirmasi oleh wartawan melalui sambungan WhatsAppnya memberikan respon cepat. Ia mengatakan, mobil oleng tersebut sudah di evakuasi.

“Iya, sudah tertangani dan di evakuasi. Selesai pukul 14.35,” singkatnya (11/1/2024) (Adt)

To Top