Connect with us

Rajut Kebersamaan, Group WAG Sahabat Bersilaturahmi Tangsel Peringati Milad Anggotanya

BANTEN OKE

Rajut Kebersamaan, Group WAG Sahabat Bersilaturahmi Tangsel Peringati Milad Anggotanya

Tingginya tingkat kepedulian yang di rajut cukup lama menimbulkan rasa kepedulian antar sesama penghuni group WahatsApp Group (WA) yang menamakan dirinya Sahabat Bersilaturahmi.

Group WA SB tersebut di huni sekira 80an anggota group yang memiliki visi dan misi sama yakni menjaga kebersamaan dengan tetap berkomunikasi.

Bermula dengan sapa, salam kemudian di wujudkanlah pertemuan tersebut di sebuah Cafe di wilayah Pamulang 2, Pondok Benda, Tangsel, membuktikan rasa peduli diantara mereka tetap terjaga.

Subekti, Admin group dari Group WA SB mengungkapkan, untuk mempertahankan anggota yang di dominasi oleh ibu-ibu tangguh merupakan tantangan tersendiri.

“Alhamdulilah, ini moment tatap muka setelah sekian lama berkomunikasi hanya di dalam group WA. Kebetulan salah satu anggota group yakni pak Arief Rahmat Nugraha sedang berulang tahun. Dia juga yang mensupport kegiatan ini. Saya harap pertemuan ini akan memperkuat tali silaturahmi. Dan saya harapkan penghuni group ini dapat saling tukar stategi penjualan. Karena memang rata-rata usahanya itu UMKM,” harap Subekti

Ia menambahkan, seluruh penghuni group yang tidak dapat hadir lantaran anggota yang lain sedang berada di luar kota ataupun sedang beraktifitas yang tidak dapat di tinggalkan.

“Ya, setidaknya, saat ini anggota yang hadir sudah 60 persen. Kebetulan group ini di bentuk saat saya tidak lagi menjabat sebagai ketua Jumantik kecamatan Pamulang. Dan alhamdullilah, hingga saat ini tali silaturahim diantara para kader Jumantik terus meningkatkan kepedulian antar sesama rekan,” ungkapnya

Sementara, tokoh pemuda masyarakat Pamulang, Arief Rahmat Nugraha mengucapkan apresiasinya kepada anggota group dan juga admin group. Menurutnya, group WA SB punya nilai lebih.

“Ini bukan hanya group WA seperti biasanya, rasa kepedulian antar anggota itu sangat penuh ras kekeluargaan. Mereka ini ingat hari ulang tahun saya, artinya, rasa perhatian dari teman-teman sangat luar biasa. Saya bangga menjadi bagian dari group ini,” ucap Arief kepada wartawan di cafe Kedaiqu, Jalan Benda Raya No : 13, Pondok Benda, Pamulang, Tangsel. (12/12/2022)

Di katakannya, ia sangat berterimakasih kepada admin group yang di nilainya cukup sabar dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Pak Subekti itu sosok yang sabar. Beliau sangat di akui dalam mengkaderisasi anggotanya. Banyak yang anggota yang bertanya, bukan hanya mampu menjawab pertanyaan anggota. Ia juga mampu memberikan solusi,” terang Arief (Adt)

To Top