Connect with us

Peringati Hut RI Yang Ke 75, Group Arisan Gracia Society Berikan Bantuan Kepada Warga Tangsel

Info Tangsel

Peringati Hut RI Yang Ke 75, Group Arisan Gracia Society Berikan Bantuan Kepada Warga Tangsel

Gracia Society merupakan wadah bagi kaum ibu yang peduli atau yang biasa di kenal dengan sebutan sosialita, dan anggotanya di haruskan memiliki jiwa sosial sangat tinggi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada perjalanannya, group arisan gracia yang telah berkiprah selama tujuh (7) tahun lamanya ini telah banyak melakukan gerakan sosial, misalnya memberikan baksos, bansos, membangun sarana prasarana dan juga rumah ibadah.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Susi Karanawati, salah satu anggota gracia society. Ia mengatakan, group arisan tersebut di huni oleh para istri-istri pejabat yang memiliki kepedulian tinggi kepada sesama.

“Iya mas, kebetulan arisan kali ini saya yang dapat, dan biasanya tiap anggota yang mendapatkan giliran harus di sumbangkan. Karena saya orang Tangsel, maka kami berikan bantuan berupa paket sembako, uang tunai dan juga masker kepada warga Tangsel,” ungkap Susi.

Selain istri pejabat, para istri pengusaha dan istri pengacara ikut terlibat di dalamnya, sehingga jumlah nominal yang mendapatkan saat arisan di gelar hanya di salurkan kepada masyarakat tidak mampu.

“Kami ini berjumlah 36 orang. Terdiri dari wanita-wanita tangguh yakni istri dari orang-orang terpandang dan juga memiliki jiwa mulia. Saya bangga bisa menjadi bagian di dalamnya. Tiap bulan kami selalu keliling di kota atau propinsi lainnya di Indonesia,” tambahnya.

Selain rumah lawan covid 19 Tangsel yang menerima bantuan dari gracia society, rumah-rumah ibadah di Serpong Lagoon turut menjadi target bantuan, hingga turun langsung ke permukiman masyarakat Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel. Minggu (23/8/2020).

Lebih lanjut, Susi dan rekannya bekerjasama dengan pengurus RT guna mendata siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan dari group arisannya.

“Kami mendapatkan usulan data dari RT, kemudian sebanyak 235 paket bantuan sembako dan juga 1000 masker bercorak merah putih, lalu kami alokasikan berdasarkan data yang kami miliki. Kami juga di sambut baik oleh pak Benyamin Davnie, wakil walikota Tangsel saat memberikan bantuan untuk penghuni rumah lawan covid,” tegasnya

Tak kenal lelah, sumbangsih 10 wanita yang mewakili group arisan gracia society tersebut juga turut memberikan uang tunai kepada dua (2) rumah ibadah dan kepada masyarakat kurang beruntung, yang di ambil dari saku mereka masing-masing di luar jumlah uang arisan yang di dapatkan.

Dalam rangka menyambut hut RI yang ke 75, arisan bulanan bergilir tersebut tembus angka yang cukup fantastis untuk ukuran sebuah arisan pada umumnya, yakni sebesar Rp. 54.000.000 juta rupiah, di tambah lagi dengan aksi solideritas para anggotanya secara pribadi, kemudian langsung di donasikan kepada warga yang kehilangan pekerjaan karena dampak covid 19. (Adt)

To Top