Connect with us

Izin Cafe Viral Witanaharja di Pertanyakan, Warga Minta Kejelasan MOU Pengelolaan Asset

Info Tangsel

Izin Cafe Viral Witanaharja di Pertanyakan, Warga Minta Kejelasan MOU Pengelolaan Asset

Cafe resto yang sempet viral di medsos diduga belum berijin. Bergaya tempat yang di gandrungi anak muda untuk sekedar pelepas penat, ternyata lahan tersebut berdiri di lahan yang merupakan asset pemerintah daerah.

Santi (37) warga sekitar mempertanyakan mekanisme untuk ikut berjualan di lahan pemda tersebut. Menurutnya, lahan bekas kolam renang pengembang itu sangat strategis untuk berjualan.

“Saya warga sini, itu gimana sih kalau saya mau ikut berdagang disana? Saya ini juga bagian UMKM Tangsel loh,” tanya warga Witanaharja (27/9/2022)

Sementara itu, Krisna (50) warga Pamulang berpendapat, untuk mengelola asset pemda itu tak sembarangan. Harus ada take and give nya yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU).

“Untuk mengelola lahan tidur atau asset tak bergerak milik pemda, semestinya memiliki izin pengelolaan tersendiri sehingga dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tangsel. Bukan asal bangun saja,” ucap Krisna.

Ia menambahkan, rekomendasi walikota selaku kepala wilayah Kota juga mesti mengetahui secara bersurat, kemudian di lanjutkan kepada dinas terkait.

“Setahu saya, izin pengelolaan asset itu wajib di ketahui oleh walikota. Kemudian baru di disposisikan kepada dinas yang menaungi bidang pengelolaan asset,” terangnya.

Menurut penelusuran media dari lokasi cafe, beredar info lahan asset tersebut di kelola oleh ketua RW 16, kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang Tangsel. Dan hingga saat ini belum mendapatkan kejelasan.

Saat media menelusuri kediaman ketua RW, di wilayah perumahan Witanaharja. Yang bersangkutan belum bisa di temui.

“Pak RW keluar rumah naik grab,” ujar security yang tengah bertugas seraya mengarahkan kepada wartawan untuk meninggalkan wilayah kediaman ketua RW. (Adt/Elng).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top