Connect with us

Pembuangan Sanitasi Cluster The Patio Disoal, Warga Minta Jalan Diperlebar

Dokumentasi by tangseloke.com

Ciputat

Pembuangan Sanitasi Cluster The Patio Disoal, Warga Minta Jalan Diperlebar

Warga Parung Benying meminta kepada pihak pengembang PT. BA cluster The Patio untuk memperlebar jalan warga Gang Sawo menjadi layak dilalui dua kendaraan yang berlawanan.

Pasalnya, lantaran dianggap komersil, pemilik lahan warga RT : 01 RW: 018 menilai komersialisasi yang dilakukan oleh pengembang belum pantas membuang air untuk melintasi lahan milik pribadi tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua RW 018, Masdar. Ia mengatakan pihaknya sudah memediasikan usulan pemilik tanah dengan cluster The Patio agar tercipta solusi yang baik.

“Pemilik tanah tidak menyetujui buangan air cluster The Patio melintasi lahan miliknya. Saya sudah menyampaikan kepada pengembang, permintaan warga yakni memperlebar ruas jalan menjadi lima meter supaya bisa di lalui oleh 2 kendaraan roda empat secara berlawanan,” ucap Kepala Rukun Tetangga, Masdar.

Ia juga menyampaikan, mediasi yang sudah di sampaikan oleh pemilik lahan sudah disampaikan kepada pengembang. Namun, pengembang tersebut masih merumuskan permohonannya dan meminta waktu.

“Iya, setelah saya bicarakan kepada pihak pengembang mereka meminta waktu untuk mengkaji permohonan kami. Sebelumnya, pihak The Patio sudah memiliki sumur resapan sendiri lebih dari sepuluh,” tambahnya pada Jumat (16/04/21).

Meski belum mendapatkan ijin lintasan air menuju ke sungai wetan atau kali wetan, pemilik lahan bersikeras usulan tersebut mesti di realisasikan karena pengembang dianggap mengeruk keuntungan pribadi di wilayah tersebut.

“Intinya, warga saya yakni Ibu Dara selaku pemilik lahan memperbolehkan air dari The Patio melintasi lahan miliknya tembus ke sungai dengan catatan pengembang juga harus memperlebar jalan warga, kan untuk komersil,” tegasnya.

Sementara, The Patio masih meninta waktu hingga dua minggu kedepan untuk memfasilitasi permohonan warga Parung Benying tersebut.

Lebih lanjut, dari pantauan media pasca di segelnya The Patio oleh Satpol PP Tangsel beberapa waktu lalu, kemudian dengan cepat segel dibuka kembali dalam waktu sebentar, ini yang mengusik pertanyaan publik terkait analisa dampak lingkungan amdal dari The Patio. (Adt).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top