Connect with us

Halal Bihalal, PPP Tangsel Rekomendasikan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Info DPRD

Halal Bihalal, PPP Tangsel Rekomendasikan Anies Baswedan di Pilpres 2024

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar acara halal bihalal dan Musyawarah Kerja Cabang I (Mukercab) dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Rumah Makan Telaga Seafood BSD Serpong pada Sabtu (21/5/2022).

Selain halal bihalal dan Mukercab, acara ini juga diisi dengan pembagian SK PAC PPP se-Kota Tangsel.

Ketua DPC PPP Kota Tangsel, H. Tri Susanto mengatakan bahwa dalam Mukercab ini ada beberapa keputusan-keputusan penting yang disepakati bersama para pengurus PAC.

Menurut Tri, prioritas pertama PPP saat ini adalah membentuk kepengurusan hingga tingkat dasar, agar PPP bisa merebut kemenangan pad tahun 2024 nanti.

“Jadi pertama-pertama kami akan merapihkan struktur kepungurusan terlebih dahulu. Agenda kedepannya, kami bersama PAC akan membentuk seluruh kepungurusan ranting,” ungkapnya.

Tri mengatakan bahwa partai yang berasaskan islam ini, bertujuan menjadikan partai yang rahmatan lil alamin. Oleh sebab itu, PPP siap merebut kekuasaan sebanyak-banyaknya, dan PPP bisa memperjuangkan aplikasi ummat.

“Buat apa kita berpartai kalau tidak bisa merebut kekuasaan, dalam arti mendapatkan kursi dewan sebanyak-banyaknya di setiap dapil,” ucapnya.

Selain membicarakan mengenai perebutan kursi Pileg di Tangsel, Tri juga menyinggung terkait Pilpres pada 2024 nanti.

Tri mengungkapkan bahwa pada Mukercab ini, jajaran pengurus PPP Kota Tangsel sepakat untuk mengusung Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024.

“Ya, hasil kesepakatan bersama kami akan merekomendasikan Anies Baswedan ke tingkat DPW. Mudah-mudahan semua DPC yang ada di Provinsi Banten, berpikiran yang sama seperti kami,” kata Tri saat diwawancarai 18.143.23.153.

Lebih lanjut, Tri menyebutkan bahwa alasan DPC Tangsel mendukung Anies menjadi Presiden di 2024 nanti, dikarenakan Anies memiliki wawasan keislaman yang mumpuni.

“Apalagi di Tangsel khususnya dan Provinsi Banten pada umum nya, ini basis Islam nya kuat. Tagline Kota Tangsel kan cerdas, modern dan religius,” cetusnya.

Tri juga berharap, atas usulan PPP Tangsel yang siap mendukung Anies di Pilpres 2024, akan disambut baik oleh DPW PPP Provinsi Banten.

“Sekedar infomasi, di Provinsi Banten ini DPC PPP Tangsel yang mengawali Mukercab, dan hasil keputusan bersama, kami siap mendukung Anies, tapi kami menunggu arahan dari DPW dan DPP, mudah-mudahan usulan kami disambut baik oleh DPW,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris DPC PPP Tangsel, Maryono mengatakan bahwa PPP siap mendorong program keumatan, karena Kota Tangsel adalah kota yang modern dan religius.

“Semangat religiusitas akan kita kawal. Setiap program yang berbau keumatan, baik dari Pemkot maupun dari masyarakat kita akan kawal penuh,” ungkapnya. (Eno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top