Connect with us

Pengurus SMSI Tangsel Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

Info Tangsel

Pengurus SMSI Tangsel Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

Ketua SMSI Provinsi Banten secara resmi mengukuhkan dan melantik pengurus SMSI Kota Tangsel periode 2021-2024 di Resto Kampoeng Anggrek Jalan Raya Victor No 81 Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (19/2).

Dalam pelantikan itu turut dihadiri, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Bersama rombongan tim OPD lainnya, Kepala Dinas PU dan SDA, Aries Kurniawan, PLT Dinas Kesehatan, Deden Deni, Kepala Dinas Kominfo, Fuad, Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel, Ali Rahmat, Ketua Koordinator Rumah Lawan Covid Tangsel, Dokter Suhara Manulang.

Walikota Tangsel yang hadir dalam pelantikan itu, mengucapkan selamat dan sukses, tentunya kepada Dwi Haryanto dan jajarannya selaku Ketua SMSI Kota Tangerang Selatan dan seluruh pengurus dewan pembina.

“Selamat dan Sukses, mudah-mudahan dapat menjaga amanah dengan sebaik-baiknya, dan insyaAllah bermanfaat bagi anggota dan SMSI itu sendiri, dan tentu bagi masyarakat di Kota Tangerang Selatan, dan juga himpunan bagi media siber Indonesia. Tentunya pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada pengurus lama SMSI Kota Tangerang Selatan yang sudah bersinergi dengan baik tentunya dengan pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Prosesi pelantikan SMSI Kota Tangsel

Proses penataan pembangunan di sebuah wilayah, tidak lagi sekarang triplehelix, tetapi menjadi penthahelix, salah satunya keberadaan media. Sebab menurut Airin, media berperan penting dalam rangka bentuk pertanggungjawaban kami kepada masyarakat.

“Apa yang sudah, sedang, dan apa yang akan dilakukan,” katanya.

Pandemi Covid-19 membuat batasan ruang, prosedur oleh disiplin protokol kesehatan. Maka ia mengemukakan, betapa pentingnya dunia media saat ini, Apalagi dunia siber dan lainnya.

“Karena ternyata hikmah dari Covid-19 mendorong masyarakat, tingkat pemerintah, dunia usaha, bahkan mungkin dunia kewartawanan itu juga perlu sekali. Karena orang akan senang membaca dengan digital, dibandingkan dengan kertas yang seperti biasa, mungkin seperti jaman- jaman kertas 3 atau 4 tahun yang lalu,” katanya.

Oleh sebab itu, Airin berharap SMSI sebagai sebuah badan organisasi yang profesional, pun juga melakukan aktifitas kegiatannya dengan keprofesionalannya.

“Tetapi sekali lagi ini sangat membantu masyarakat, membantu kami memilih, memilah media mana yang bisa memberi manfaat yang baik, tentu dalam proses pembangunan dan penataan khususnya di wilayah Kota Tangerang Selatan,” kata Airin.

“Ada satu hal yang tidak kalah pentingnya, menyampaikan, melaporkan kepada masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban kita apa yang sudah, sedang, dan yang akan dilakukan, salah satunya yaitu dengan menggunakan Media Siber,” pungkasnya. (MSG/red).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top