Connect with us

OKP Garem Putih Adakan Santunan Anak Yatim Piatu yang Ke-14

Ciputat Timur

OKP Garem Putih Adakan Santunan Anak Yatim Piatu yang Ke-14

Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Generasi Rempoa dan Cempaka Putih (Garem Putih) merupakan wadah pemuda yang berperan aktif dalam kegiatan sosial, khususnya di Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel).

Seiring berjalannya bulan Ramadhan, OKP Garem Putih ikut memeriahkan dengan mengadakan santunan kepada 75 anak yatim piatu dan pemberian sembako di dua kelurahan yaitu Rempoa dan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, yang diselenggarakan di Pasar Gintung, Pusat Oleh-oleh Tangsel.

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Subroto dan Nasrullah selaku tokoh masyarakat, Bang Maryadi atau Bang Achew selaku tokoh pemuda, juga dihadiri oleh Ketua KNPI Ciputat Timur Fadli Salam yang juga merupakan Pengurus Senior Garem Putih, dan perwakilan karang taruna Rempoa beserta juga hadir Camat Ciputat Timur Drs. H. Hamdani, HS., M.A.

Ketua Pelaksana Acara, Zulfikar mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kawan-kawan pengurus dan anggota Garem Putih, yang telah membantu dalam berbagi di lingkungan dengan hal positif.

“Selain Garem Putih, ada banyak organisasi yang bermanfaat keberadaannya di tengah lingkungan. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan, serta rezeki yang melimpah,” ucapnya, Kamis (28/4/2022).

Disisi lain, Ketua Garem Putih, Yoga Utama menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini sudah berjalan dari tahun 2008 hingga sekarang masih terus berjalan.

“Insya allah acara ini akan rutin kita adakan setiap bulannya,” katanya.

Sementara, Camat Ciputat Timur (Ciptim) Hamdani mengungkapkan bahwa semangat yang dijalankan Garem Putih, guna mengedukasi pemuda yang masih melakukan kegiatan sosial kemanusiaan, sehingga nanti anak-anak setelah dewasa akan melakukan hal sama tentang kesadaran berbagi.

“Saya sangat apresiasi acara pergerakan OKP Garem Putih yang peduli dengan anak-anak yatim di bulan ramadhan, sangat menarik. Dari pemuda dua kelurahan rempoa dan cempaka putih yang mempunyai rasa sosial yang tinggi, saya berharap semoga OKP di Kecamatan Ciptim bisa meniru acara santunan seperti ini,” ucapnya. (Red/*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top