Connect with us

ASN Tangsel Bantu Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Photo: Humas Tangsel

Info Tangerang

ASN Tangsel Bantu Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Seluruh ASN Kota Tangsel ikut serta memberikan donasi untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru dan terkumpul sebesar Rp 640.865.231.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap bencana yang dialami oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Pilar berharap dengan bantuan ini seluruh warga Lumajang bisa bangkit dari bencana yang telah dialaminya.

“Rencananya bantuan ini akan diserahkan dari awal Januari. Namun, masih banyak ASN yang terus berpartisipasi menyerahkan bantuan, akhirnya tertunda,” ungkapnya, Rabu (26/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Pilar  memperkenalkan tim yang ikut dalam kunjungan, diantaranya ada Sekretaris Dinas Sosial Heli Slamet, Kabag Pemerintahan Setda Tangsel Andi Patabai, Kabag Umum Setda Tangsel Ayep Jajat Sudrajat, dan staf-staf lainnya.

Sementara, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengungkapkan, ada 330 rumah hilang ditimbun abu, akibat dari erupsi yang terjadi. Pasalnya, saat ini warganya masih dalam pengungsian di posko yang disiapkan oleh pemerintah.

Selain itu, ratusan orang juga kehilangan pekerjaan karena tempat bekerjanya juga ikut tertimbun. Hal tersebut dirasakan oleh para pekerja tambang yang mayoritas bekerja di kaki Gunung Semeru.

Indah juga mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemkot Tangsel dan memastikan akan memanfaatkannya dengan baik.

“Justru susulan erupsi ini lebih besar dibandingkan sebelumnya. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam erupsi susulan ini, dikarenakan seluruh warga sudah mengungsi dan mengevakuasi diri,” paparnya.

Untuk diketahui, erupsi Gunung Semeru sendiri terjadi pada Sabtu (4/12/2021) lalu, dengan luncuran abu sepanjang 4 kilo meter (Km). Kemudian, pada Kamis (16/12) terjadi erupsi susulan. (Eno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top