Connect with us

Pilar Pimpin Apel Hari Amal Bhakti ke-76

Photo Spesial

Info Tangsel

Pilar Pimpin Apel Hari Amal Bhakti ke-76

Hari Amal Bhakti merupakan peringatan yang menandakan pelaksanaan program pada tahun 2022 akan dilakukan.

Hari Amal Bhakti juga merupakan dukungan dan motivasi kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel, agar tetap eksis di tengah masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, saat memimpin Apel Hari Amal Bhakti yang ke-76 di Kantor Kemenag Kota Tangsel pada Senin (03/01/2022).

Menurut Pilar, dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kemenag Kota Tangsel sudah memberikan pelayanan yang prima.

“Saya pastikan, pelayanan kantor Kemenag Tangsel sudah sangat maksimal, karena indeks kesalehan umat beragama dari 82,52 menjadi 83,92,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Pilar, indeks kerukunan umat beragama juga meningkat dari 67,46 menjadi 72,39. Lalu, indeks kepuasan pelayanan KUA yang awalnya 77,8 menjadi 78,90.

Selain itu, Kemenag sudah melakukan kerjasama oleh masyarakat, dengan membentuk forum-forum yang sampai saat ini aktif. Tingkatannya pun beragam, mulai dari daerah hingga nasional.

Sementara dari segi keuangan, Kementerian Agama mampu mempertahankan prestasinya, dibuktikan dengan diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan.

“Ini merupakan tahun ke lima Kantor Kemenag Tangsel mendapatkannya,” ungkapnya.

Pilar berharap, atas semua prestasi yang berhasil ditorehkan tahun ini, bisa terus dikembangkan dan dipertahankan.

Harapan saya, pelayanan keagamaan di Kota Tangsel, bisa terus maksimal dan menyamai pertumbuhan dan kemajuan kota termuda di Banten ini,” pungkasnya. (Eno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top