Connect with us

Resmi, 12 Ribu Warga Citra Raya Jadi Pelanggan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang

BANTEN OKE

Resmi, 12 Ribu Warga Citra Raya Jadi Pelanggan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang

Sebanyak 12 ribu warga Perumahan Citra Raya resmi menjadi pelanggan air perpipaan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) Kabupaten Tangerang.

Penyerahan pelanggan tersebut disaksikan oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Ketua Dewan Pengawas Moch Maesyal Rasyid, serta manajemen Perumahan Citra Raya dan pejabat Perumdam TKR.

Penyerahan dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) Citra Raya Budiarsa Sastrawinata kepada Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar. Pihak PT Ciputra Residen yang diwakili Dirut Citra Raya menandatangani penyerahan 12 ribu pelanggan air dari warga Perumahan Citra Raya di Pendopo Bupati Tangerang.

“Ke depan tentu saja menjadi prioritas utama dari Perumdam TKR, untuk perbaikan layanan kepada masyarakat yang ada di Citra Raya, begitu juga dengan program penambahan sambungan-sambungan langsung dan juga debit volume untuk air bersih dan air minum bagi warga Citra Raya maupun warga sekitar,” ujar Bupati Zaki.

Sebelumnya, ucap Zaki, sudah ada beberapa perumahan yang menyerahkan dan masih ada pula yang dalam proses penyerahan sambungan langsung pelanggan air perpipaan.

Menurut Zaki, hal ini merupakan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan Perumdam Tirta Kerta Raharja dalam rangka penyediaan air bersih dan air minum bagi masyarakat. Namun, ada tantangan baru yang harus segera dicarikan solusinya oleh Perumdam TKR.

“Kita juga memiliki sumber air yang terbatas, jadi diwajibkan bagi perusahaan ini memiliki banyak sumber air baku, khusus untuk pelayanan di Citra maupun Kecamatan Cikupa dan Panongan itu dari sungai Cimanceuri nanti sumber air bakunya,” ungkapnya.

Disisi lain, Dirut Citra Raya Budiarsa Sastrawinata, mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang dipersiapkan oleh semua pihak, khususnya Perumdam TKR terkait penyerahan sambungan langsung.

Kemudian, lanjut Budiarsa, beberapa waktu terakhir persiapan sudah dilakukan secara bersama-sama. Per tanggal 1 Desember 2021 nanti, operasional distribusi air bersih kepada konsumen berada di bawah pengelolaan Perumdam TKR.

“Nantinya, setelah diserahkan sambungan langsung air ini ke Perumdam, maka pelayanannya pasti akan lebih ditingkatkan dan diperbaiki terus menerus oleh Perumdam. Saya yakin itu,” tegasnya.

Sementara, Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar menyampaikan, sesuai dengan aturan, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) harus dikelola Perumdam TKR. Maka, pemerintahan dan Perumdam TKR meminta pihak PT Citra Raya Ciputra Residence menyerahkan pengelolaan SPAM-nya kepada Perumdam TKR.

“Dalam tiga bulan, kami akan melaksanakan amendemen perjanjian dan melakukan persiapan untuk melayani masyarakat atau penghuni di perumahan Ciputra,” ungkapnya.

Saat ini, ungkap Sofyan, kurang lebih total 180 ribu lebih sambungan langsung sudah terpasang.

“Target kita, 200 ribu sambungan langsung di akhir 2021 bisa tercapai,” tutupnya. (Red/*).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top