Connect with us

Tangsel Scout Festival, Upaya Pramuka dalam Pemulihan Ekonomi Di Masa Pandemi

Gunting pita oleh Benyamin Davnie saat meresmikan pembukaan acara Tangsel Scout Festival

Info Tangsel

Tangsel Scout Festival, Upaya Pramuka dalam Pemulihan Ekonomi Di Masa Pandemi

Pameran hasil karya dan produk usaha mandiri yang ditampilkan oleh Pramuka ini, ke depan bisa berkolaborasi dari berbagai jenis UMKM yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, saat membuka acara “Tangsel Scout Festival” di Plaza Pusat Pemerintahan pada Kamis (25/11/2021).

“Ini adalah satu cara meningkatkan pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19,” kata Benyamin.

Dalam sambutannya, Benyamin mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi, kepada panitia serta Kwartir Pramuka dari tingkat cabang sampai ranting yang menyelenggarakan pameran ini.

“Terimakasih kepada seluruh panitia dan penyelenggara kegiatan. Saya sangat mengapresiasi atas dedikasi dan peran sertanya telah bersama-sama mensukseskan acara ini yang juga merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kota Tangerang Selatan yang ke-13,” ujarnya.

Benyamin Davnie menyebutkan, gerakan Pramuka merupakan garda terdepan dalam menjalankan kegiatan yang positif, serta mampu memberikan informasi yang baik kepada masyarakat hingga ke lingkungan sekitar.

“Saya berharap, Pramuka mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat, terkhusus menciptakan suatu inovasi baru dari penggiat badan usaha Pramuka yang kedepannya bisa berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangerang Selatan. Saya mendukung penuh kegiatan ini,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Syaifuddin menjelaskan, acara ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Pramuka Ke-60 dan HUT Kota Tangsel Ke-13 Tahun 2021. Ada beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Lomba Yel-Yel dan Kolone Tongkat, Lomba Pionering, Pelatihan Jurnalistik bagi Pramuka Penegak dan Pandega, Talkshow Pramuka, dan Pameran Kepramukaan yang hari ini akan di mulai.

Pameran Kepramukaan menjadi ajang silaturahmi para penggiat Pramuka dan ajang pameran hasil usaha produktif dari seluruh badan/kedai Kwarran se-Kota Tangsel.

“Ini adalah bagian dari upaya Dispora Kota Tangerang Selatan untuk terus meningkatkan peran dan produktifitas penggiat Pramuka, khususnya di bidang ekonomi di masa Pandemi. Semoga Pameran Kepramukaan ini dapat berlangsung dengan lancar selama 3 hari ke depan (25-27/11),” ucap Syaifuddin yang akrab disapa Ka Sae.

Ka Sae menyampaikan, acara ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota Tangsel melalui APBD Perubahan tahun 2021.

“Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini” pungkasnya. (Eno).

To Top