Connect with us

Airin Berbagi Pengalamannya Saat Menjadi Pramuka Di Hadapan Para Pelajar

Info SKPD

Airin Berbagi Pengalamannya Saat Menjadi Pramuka Di Hadapan Para Pelajar

airin_dan_sbyTANGSELOKE.com- Animo kalangan pelajar untuk mau bergabung dalam organisasi pendidikan nonformal kepanduan pramuka semakin menurun.

Padahal bila dipahami, sikap dan mental para kader pramuka jadi terbentuk sesuai dengan filososi yang terkandung dalam Dasa Dharma.

“Pada jaman saya sekolah Pramuka selalu jadi kegiatan ekstrakurikuler paling disenangi,” kata Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, saat acara Persami Saka Wira Kartika di Komando Resort Militer (Korem) 052/Wijayakrama di Ciputat Timur, Sabtu (9/11/2013).

Selama mengikuti kegiatan pramuka, kata Airin, banyak manfaat positif yang akan diperoleh kader. Seperti disiplin, cinta tanah air, pengetahuan, pertemanan serta membentuk sikap dan mental berkarakter.

Ia juga mengaku khawatir bila melihat kasus kenakalan kalangan remaja terus terjadi. Mulai dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba, prilaku seks bebas, minum-minuman beralkohol, tawuran pelajar dan lainnya.

Menurut Airin, kondisi masa peralihan tumbuh kembang anak saat beranjak remaja paling mudah terpengaruh. Tak sedikit kasus kenakalan terjadi akibat salah menafsirkan perkembangan zaman yang teknologinya semakin canggih.

“Jika salah memilih teman, maka anak-anak akan mudah terbawa. Dan, jangan selalu bersikap setia kawan,” katanya.

Kepada ratusan pelajar peserta Persami, Airin berpesan agar menjauhi tindakan yang tidak perlu. Serta mampu membentengi diri dan berhati-hati dalam setiap memilih teman pergaulan.

“Terus rajin beribadah dan belajar agar mampu berprestasi di dunia pendidikan. Sehingga bisa membahagiakan orangtua dan guru,” pesannya. (K6)

Continue Reading
Advertisement
To Top