Connect with us

Airin Apresiasi MABI Pramuka Kota Tangsel

Info Tangsel

Airin Apresiasi MABI Pramuka Kota Tangsel

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, mengapresiasi kegiatan Orientasi Majelis Pembimbing (Mabi) Gerakan Pramuka Kota Tangerang Selatan yang digelar Dinas Pemuda dan Olah Raga Tangsel.

Agenda Kegiatan orientasi tersebut dilaksanakan di Resto Kampoeng Anggrek, Kamis(19/10/17), ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang merupakan majelis pembimbing cabang, ranting dan kelurahan.

Airin menuturkan bahwa peranan MABI sangat penting sebagai salah satu penopang keberhasilan kegiatan – kegiatan yang ada dalam program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangsel.

“Revitalisasi Gerakan Pramuka dilakukan dengan pemberdayaan pramuka secara sistematis, berkelanjutan serta terencana guna memperkokoh eksistensi organisasi dan lebih meningkatkan peran, fungsi dan tugas pokok gerakan pramuka,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel, Wiwik Martawijaya, mengatakan bahwa kegiatan orientasi ini bertujuan untuk memberikan pencerahan tentang pendidikan kepramukaan, sekaligus upaya meningkatkan mutu pendidikan pramuka.

“Diharapkan para peserta dapat lebih memahami pentingnya peran serta masing – masing dalam program revitalisasi gerakan pramuka yang telah dicanangkan pemerintah,” pungkasnya. (Har)

To Top