Connect with us

Airin Lepas Karang Pemitran Pramuka Di Balaikota Tangsel

Ciputat

Airin Lepas Karang Pemitran Pramuka Di Balaikota Tangsel

Pembina Kwarcab Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachni Diany melepas Pembina Pramuka Siaga dan Penggalang untuk  mengikuti kegiatan Fasilitas Karang Pemitran (Pertemuan Pembina Pramuka) dan Orientasi Pembina di puncak, Bogor, yang akan berlangsung dari tanggal 23-24 Oktober 2017. Pelepasan tersebut dilakukan di Balaikota Tangsel, Ciputat, Senin (23/10/2017) pagi.

Giat Pelepasan Fasilitas Karang Pemitraan dihadiri Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Taryono, dan peserta Pemitran Kota Tangsel.

Kegiatan tersebut, menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono, untuk memperkuat kapasitas Pembina Pramuka. Dengan kapasitas itu bisa msngoptimalkan pembinaan terhadap siswa hingga terwujudnya generasi cerdas dan berkeraktrer yang anti narkoba, anti kekerasan dan anti radikalisme.

“Dalam kegiatan ini Peserta yang ikut serta berjumlah 157 orang yang terdiri dari Pembina Siaga dan Penggalang  dan setelah mengikuti pembinaan ini diharapkan para Pembina Pramuka memiliki kapasitas lebih, kemampuan lebih, lebih kometmen dalam melakukan pembinaan terhadap siswa sehingga terwujudnya generasi  cerdas dan berkrakter,” ujar Taryono.

Walikota Airin Rachmi Diany  berharap kepada kakak-kakak pembina yang mengikuti kegiatan tersebut mendapatkan hasil maksimal.

“Serasa dicargher setelah pulang dari puncak,  sehingga lebih semangat lagi dalam melakukan pembinaan dan diharapkan  para pembina dapat berdaya saing berbasis teknologi, pembina bisa  merumuskan beberapa hal program jangka pendek, menengah, panjang dan bisa memberikan masukan kepada saya sebagai pembina Kwartir Cabang (Kwarcab) tingkat Kota Tangsel,” harap Airin. (Toid)

 

To Top