Connect with us

Merawat Nilai Budaya Bangsa dengan Dasar Pramuka, Dindik Gelar Pengarahan Karang Pamitran

Info SKPD

Merawat Nilai Budaya Bangsa dengan Dasar Pramuka, Dindik Gelar Pengarahan Karang Pamitran

Dalam meningkatkan peranan anggota dan organisasi pramuka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Para Anggota Pramuka mempunyai dasar kepanduan dalam membangkitkan semangat bangsa. Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan bersama Gerakan Pramuka menggelar Kegiatan Pengarahan Peserta Karang Pamitran Bagi pembina Pramuka, 180 Kepala Sekolah Tingkat SD’N sampai SMP N Se-Kota Tangerang Selatan yang bertempat di The Rizen Premiere Hotel Puncak, Senin(23/10/17).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Drs. Taryono M. Si, Sekjen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangsel kaka Nandang, serta perwakilan dari BNN kota Tangsel Sony Gunawan yang bertindak sebagai narasumber.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Taryono dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi para peserta dimana zaman sekarang ini nilai-nilai asing langsung maupun tidak langsung, telah memberi banyak pengaruh negatif kepada generasi muda Indonesia, sehingga generasi muda mulai kurang peduli terhadap bangsa dan negaranya sendiri.

Oleh karena itu, Taryono berharap kegiatan yang positif ini dapat menjadi pedoman peserta untuk kembali menanam nilai – nilai budaya bangsa dengan dasar kepanduan kepramukaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Tidak lupa orang no.1 di Dinas Pendidikan Kota Tangsel ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para penyelenggara kegiatan yang tidak ada kata berhenti dalam menyelamatkan generasi muda dengan gerakan pramuka.

Di samping itu, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengapresiasi baik kegiatan ini. Wakil Walikota yang biasa kita kenal dengan sebutan “Bang Ben” ini menjelaskan bahwa Karang Pamitran adalah kegiatan strategis dalam pembinaan dan pembangunan gerakan pramuka.

“Hal ini merupakan wahana informasi dan komunikasi antara kwartir cabang, kwartir ranting, mabigus dan para kaka pembina gudep se-Tangsel dalam upaya pembinaan dan pembangunan gerakan pramuka di Tangsel,” ungkapnya.

Bang ben melanjutkan bahwa tujuan Kegiatan Karang pamitran gerakan pramuka ini, mengoptimalisasikan peran dan fungsi kwartir dalam rangka penguatan organisasi dan keanggotaan sesuai dengan harapan undang – undang untuk mewujutkan revitalisasi.

“Meningkatkan pembinaan keanggotaan gerakan pramuka melalui kegiatan yang efektif, produktif dan inovatif. Peran dan fungsi pembina pramuka di gugus depan sangat menentukan proaea pendidikan peserta didiknya, maka perlu adanya pembinaan terus menerus melalui pertemuan- pertemuan pembina pramuka,” jelasnya. (rls Humas)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top