Connect with us

Banjir di Bakti Jaya Pocis Diduga Akibat Buruknya Drainase Bangunan LotteMart

Info Tangsel

Banjir di Bakti Jaya Pocis Diduga Akibat Buruknya Drainase Bangunan LotteMart

Curah hujan yang tinggi sepanjang hari pada Minggu (31/10/2021), mengakibatkan banjir setinggi pinggang orang dewasa dan ditambah dengan buruknya drainase yang terjadi di dua kampung yaitu  RT 01-RT 02 / RW 01, Kampung Bakti Jaya dan kampung Pocis, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Warhada Widodo tokoh muda dan ketua LSM Geram Tangsel mengatakan, terjadinya banjir diduga akibat buruknya pembuatan drainase bangunan LotteMart.

“Sejak lama warga meminta perbaikan kepada dinas terkait agar membuatkan drainase yang lebih besar. Ditambah, awal banjir juga akibat adanya pembangunan gedung LotteMart depan Serpong Jaya yang abaikan keinginan warga,” jelasnya.

Menurutnya, warga sekitar sempat ingin memprotes atas keberadaan Lottemart, yang tidak pernah mendengarkan keluhan warga soal banjir yang datang dari sebelumnya.

” Sebagian warga banyak yang terendam perabotan rumah dan berharap secepatnya ada pertolongan dari Dinas Sosial karena sudah kedinginan,” cetus Widodo.

Masih kata Widodo, kalau warga yang luka-luka tidak ada, hanya sebagian warga banyak yang barang-barang rumahnya terendam seperti pakaian, kasur dan lemari.

Hingga berita ini diturunkan, banjir masih meluap dan proses evakuasi pertolongan warga tengah berlangsung dan dilakukan oleh sebagian warga dan LSM Geram. (Red/Dz).

To Top