Connect with us

Lagi, ACT Tangsel Turunkan Paket Pangan Murah ke Masyarakat

Info Tangsel

Lagi, ACT Tangsel Turunkan Paket Pangan Murah ke Masyarakat

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Selatan (Tangsel) bersama tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) kembali melakukan Operasi Pangan Murah (OPM) ke tengah-tengah masyarakat pada Jum’at (29/10/2021).

Kali ini, OPM digelar di Masjid al-Chairu, Bambu Apus, Pamulang. Seperti aksi-aksi OPM sebelumnya, tim ACT menghadirkan paket pangan pokok yang dijual dengan harga relatif murah.

Kepala Cabang ACT Tangsel Agus Subandi menyampaikan, paket pangan pokok tersebut berisi beras 10 kg, minyak 1 liter, gula 500 gr, dan kecap 135 ml.

“Untuk paket itu kita jual seharga 75 ribu rupiah. Semoga ini bisa membantu masyarakat di tengah keadaan pandemi yang belum sepenuhnya pulih,” kata Agus.

Di OPM kali ini, ACT bekerjasama dengan DKM Masjid al-Chairu yang memberi subsidi sebesar 25 ribu rupiah untuk setiap paketnya. Sehingga, paket pangan yang seharusnya dijual seharga 100 ribu rupiah menjadi 75 ribu rupiah.

Masyarakat pun sangat antusias dengan adanya OPM kedua tersebut. Mereka rela mengantri untuk membawa pulang paket pangan pokok yang barangkali tidak bisa mereka dapatkan dengan harga 75 ribu rupiah di tempat lain.

Salah satu warga, Ibu Erna, juga ingin membawakan paket OPM tersebut untuk sanak familinya. Akan tetapi, paket dijual hanya ke warga yang sudah memiliki kupon, karena mesti dibagi secara terbatas ke warga prasejahtera lainnya.

Seluruh paket OPM terjual habis. Acara pun berjalan lancar dan mendapat dukungan dari masyarakat serta pejabat setempat.

“ACT hadir di tengah-tengah kita, di Bambu Apus untuk membantu masyarakat. Tentunya ini patut kita syukuri,” ucap Sekretaris Kelurahan Bambu Apus Darwin Sopian. (Red/*).

To Top