Connect with us

Gracia Community dan Tim Fasilitasi CSR Tangsel Berikan 1500 Vaksin Gratis di Hari Kemerdekaan

Info Tangsel

Gracia Community dan Tim Fasilitasi CSR Tangsel Berikan 1500 Vaksin Gratis di Hari Kemerdekaan

Bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 18 Kota Tangerang Selatan, Kel. Pondok Benda, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, sejumlah komunitas Gracia Community rangkul Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad) beserta Tim Fasilitasi Corporate Sosial Responsibility (CSR) Tangerang Selatan salurkan bantuan kepada 1500 keluarga murid SMPN 18 Tangsel.

Pada kesempatan itu, Lista Hurustiati, ketua Tim Fasilitasi CSR Kota Tangsel mengatakan, pihaknya sangat terbantu oleh Gracia Community.

“Iya, vaksin dari pemkot masih terbatas. Makanya kami dari CSR berkolaborasi dengan yang lain dan akhirnya kami dapat bantuan dari pihak lain. Intinya, kami mempercepat program pemerintah dalam menangani Covid-19 khususnya di Tangsel,” ucapnya.

Vaksin yang berjumlah 1500 tersebut, terdiri dari 1000 vaksin Sinovac dan 500 vaksin Astra Zeneca yang di peruntukan kepada para murid SMPN dan anggota keluarganya. Sisanya dibagikan secara gratis untuk masyarakat umum di sekitar wilayah sekolah.

Sementara itu, Susi Karanawati, anggota Gracia Community sekaligus pengurus Tim Fasilitasi CSR Tangsel mengatakan, selain memberikan bantuan berupa vaksin pihaknya juga memberikan reward insentif kepada beberapa pejuang covid. Diantaranya tenaga medis, penjaga kubur serta para supir ambulan.

“Selain memberikan vaksin, kami juga sudah memberikan bantuan insentif kepada pejuang Covid-19. Ada supir ambulance, penjaga makam dan juga tim kesehatan. Ya ngga banyak sih, masing-masing 500 ribu rupiah. Selain itu, CSR juga memberikan bingkisan 50 paket untuk para nakes juga 5 box untuk tim dokter” ungkap Susi.

Acara tersebut turut di hadiri oleh walikota Tangsel Benyamin Davnie, Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono, perwakilan pangdam Danyonkav 9/SDK Danrem Purwito. Kemudian, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imannudin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono, Ketua Rumah Lawan Covid Tangsel Suhara Manulang. Lalu, Danramil Ciputat Kapten Arh Samsusi, Ketua DPP Hipakad Hariara Tambunan, ketua FKPPI Tangsel Agus Asnawi serta kepala sekolah SMPN 18 Tangsel Dadi Kusnadi.

Lisa Hariari Tambunan yang mewakili Ketua Gracia Community dalam sambutannya mengatakan, pemberian vaksin tersebut hasil kerjasama dengan organisasi Hipakad dan juga tim CSR Tangsel.

“Kami memohon maaf atas ketua kami yang berhalangan hadir. Intinya, kami di Gracia terdiri dari perempuan mandiri yang menyisihkan sedikit uang dari uang belanja kami dan berbagi kepada yang membutuhkan setiap hari. Visi kami itu melakukan baksos tiap hari. Di hari kemerdekaan 17 Agustus 2021 ini, kami khususkan baksos tersebut untuk para pahlawan pejuang medis. Diantaranya petugas RLC Tangsel, penjaga dan penggali kubur makam covid Tangsel, petugas call center serta sopir ambulance,” bebernya (17/8/2021).

Dikatakan Lisa, ia sangat bersyukur indonesia memiliki aset seperti mereka, guna membantu mengatasi permasalahan bangsa yakni pandemi Covid-19. Lisa juga sempat memuji peran ketua tim fasilitasi CSR Tangsel yang ikut bersama-sama turun ke lapangan.

“Jika istri para kepala daerah seperti beliau semua, maka indonesia akan ‘Gemah Ripah Loh Jinawi’. Saya berharap, semoga para istri pejabat lainnya mau turun aktif di lapangan seperti ini,” tutur Lisa. (Eno/Adt).

**Redaksi melakukan revisi yang sebelumnya tertulis ‘Forum CSR’ menjadi ‘Tim Fasilitasi CSR’ atas kekeliruannya kami mohon maaf.

To Top