Connect with us

Usai Dikunjungi Walikota Disusul Disperkimta Camat dan Lurah. Warga Perumahan PBI: Kita Menunggu Eksyennya

Ciputat

Usai Dikunjungi Walikota Disusul Disperkimta Camat dan Lurah. Warga Perumahan PBI: Kita Menunggu Eksyennya

Salah satu utusan dari Dinas Perkimta Kota Tangerang Selatan melakukan pertemuan dengan Ketua RW beserta beberapa tokoh warga Perumahan Puri Bintaro Indah RW 22 Jombang Ciputat, Senin (22/2/2021).

Utusan tersebut hadir disana untuk menindaklanjuti kunjungan Walikota pada hari Minggu (21/2) kemarin, pasca banjir hingga mengakibatkan jebolnya puluhan meter turap sungai, serta tembok pembatas perumahan akibat luapan air dari jalan tol, Lalu kegawat daruratan evakuasi warga saat banjir itu dengan memanfaatkan bangunan Poayandu Flaminggo meski sebagian besar rusak, dipakai sebagai dapur umum dan ruang ibu menyusui bayi.

Ketua RW 22 PBI, Happy Bayu Amadhy menyatakan telah melakukan dialog permasalahan Serah Terima aset Fasos Fasum dengan Adiyat dan Umam selaku utusan Disperkimta.

“Dalam dialog kita bahwasanya Serah Terima ini akan melalui jalur sepihak. Tapi dengan catatan, pihak pemkot nanti akan bertemu dulu dengan pihak pengembang (PT Laguna Alam Abadi),” ungkap Happy.

Jadi, lanjutnya, akan dipertanyakan alasan pengembang, kenapa hingga selama 15 tahun tidak diserahterimakan ke Pemkot, apakah karena faktor keuangan, atau yang lainnya.

Semuanya dalam pertemuan yang berlangsung di lokasi aula masjid pada kali ini, berharap ada titik temu.

“Kita nanti siap mendampingi dari pihak Perkimta saat bertemu PT Laguna. Sekaligus kita juga ingin tahu eksyennya keduanya,” cetusnya.

Warga PBI berharap bila hal diatas benar-benar terlaksana, dari pengembang agar bersikap legowo-red, dan jika memang tidak sanggup mengelola PBI.

Masih menurut penuturan Happy, disaat yang sama masih berdialog dengan utusan Disperkimta, secara mendadak mendapat informasi dari scurity, bahwa Camat Ciputat didampingi Lurah Jombang telah hadir di area bangunan Posyandu Flaminggo di dalam PBI.

“Saya pun izin ke orang Perkim untuk menerima sekaligus menemui Pak Camat dan Pak Lurah,” katanya.

Dan disitu (Posyandu), mereka semua sudah mengukur, semua permintaan kita. Mulai dari pagar, kanopi, konblok, pun akan segera dibangun oleh pihak ketiga.

Setelah proses pengukuran selesai, namun dirinya, tiba-tiba mendapat pertanyaan dari Camat dan Lurah mengenai status Posyandu Flaminggo.

Dalam penjelasannya, kepada camat dan lurah bahwa secara bersamaan saat itu juga sedang menerima kunjungan dari Disperkimta Tangsel membahas masalah serah terima fasos fasum di PBI.

“Saya jelaskan itu, mereka langsung kaget,” ucapnya.

Sementara Lurah Jombang Hasanudin, secara singkat menjelaskan, bahwa bersama atasannya hadir di Posyandu Flaminggo PBI atas perintah Walikota, pasca banjir yang terjadi di beberapa wilayah Ciputat, termasuk Perumahan PBI.

“Permasalahan aset Fasos Fasum Perumahan PBI dan hasil kunjungan kita tadi akan kita laporkan ke Bu Wali,” pungkas Hasanudin.

To Top