Connect with us

Si Pincang Beraksi Lagi Motor Matic Raib Di Kontrakan

HUK-RIM

Si Pincang Beraksi Lagi Motor Matic Raib Di Kontrakan

Malang nasibnya pemuda Nazam (27) warga NTB yang mengontrak di rumah petakan jalan Sukabakti II, Serua Indah, Ciputat, lantaran kehilangan sepeda motornya, lalu segera mendatangi polsek Ciputat untuk melaporkan kehilangan satu unit kendaraan jenis matic di rumah kontrakannya.

Kejadian tersebut bermula saat Nazam tengah terlelap selepas menjalankan tugasnya di sebuah konveksi pakaian yang tak jauh dari kontrakannya. Setelah begadang dua malam, dirinya tak sadar bahwa motor matic yang biasa ia pakai sedang menjadi incaran maling.

“Saya lembur bang, ada tugas dan kebetulan saya tidak tidur selama dua (2) hari. Seingat saya, saya tidur sekira pukul 1.00 pagi. Saat saya bangun, motor sudah hilang. Padahal banyak juga motor yang parkir disini,” ucap Nazam saat di hubungi wartawan, Minggu (27/9/2020).

Kejadian yang menimpa dirinya tersebut kemudian di ceritakannya kepada ketua RW:06 Sukabakti II, Serua Indah, Ciputat. Mendengar informasi dari warganya, Abdul Azis, ketua RW kemudian bergegas meminta CCTV yang di miliki oleh pemilik kontrakan di Rt: 01/06 Sukabakti, Serua Indah.

Dalam video pendek berdurasi 3.03 menit tersebut terlihat jelas pelaku sudah merencanakan aksinya untuk mencuri motor yang terparkir di area kontrakan.

Di ketahui dalam video tersebut, terduga pelaku dengan cara mengendap yang berjumlah dua (2) orang masing-masing memiliki peran berbeda dalam melancarkan aksi kejahatannya.

Terlihat pelaku yang memakai celana pendek secara leluasa membuka gerbang kontrakan setinggi kurang lebih dua (2) meter tanpa di ketahui oleh penghuninya, nampak pincang di kaki sebelah kanannya, kemudian pelaku tersebut masuk memilih unit buruannya setelah melewati empat (4) mobil yang terparkir.

Dalam aksinya, kedua pelaku juga menggunakan motor dengan cara berboncengan. Salah satu temannya juga terlihat bersiap-siap untuk kabur jika aksinya dipergoki oleh warga setempat.

Pelaku yang berperan sebagai eksekutor akhirnya berhasil memboyong satu unit kendaraan roda dua (2) berjenis Honda Beat dengan plat nomor polisi B.6657 WTZ yang terparkir di halaman kontrakannya.

Nazam juga menjelaskan, unit yang di pakainya merupakan milik temannya yang di titipkan kepadanya. Ia juga menambahkan, unit motor matic itu juga masih dalam kondisi menyicil di leasing.

“Itu bukan motor saya bang, itu motor teman saya. Dan status motor tersebut juga masih dalam angsuran leasing adira finance,” tambahnya.

Sementara itu, Abdul Azis, Ketua RW:06 kepada media mengatakan, ia menduga, bahwa pelaku pincang CS bukan kali pertama melakukan aksi serupa di wilayahnya.

“Setelah saya amati dengan seksama hasil kamera pengintai CCTV tersebut, salah satu pelaku itu sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah kami. Dan kami masih mendalami, sepertinya pelaku tersebut tak asing,” tegas Azis.

Dengan kejadian tersebut, Nazam telah melaporkan kejadian tersebut ke polsek Ciputat. Karena berkasnya ada yang kurang lengkap, esok hari ia akan kembali membuat laporan kehilangan setelah semua berkas terkumpul. (Adt).

Continue Reading
Advertisement
To Top