Connect with us

Arief Jamaludin Resmi Gantikan DR. Hasanudin Arinta Di Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia

Info Tangsel

Arief Jamaludin Resmi Gantikan DR. Hasanudin Arinta Di Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia

Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Tangerang Selatan menggelar musyawarah daerah kedua (2) di masjid Raudatul Istiqlal, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam musda yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban tersebut juga evaluasi perkembangan dakwah di wilayah Tangerang Raya. Diantaranya, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Musda tersebut di pimpin oleh ketua DR. Hasanuddin Arinta di saksikan majelis syuro DR. Ade Salamun untuk membahas dan menentukan calon ketua DDII wilayah Kota Tangsel.

Dari empat kandidat (4) yang diusulkan sebagai calon ketua DDII tersebut, akhirnya terpilih melalui musyawarah secara aklamasi, H. Arief Jamaludin MSi untuk menggantikan ketua lama yang sempat di pegang oleh DR. Hasanuddin Arinta selama 2 periode.

Saat di hubungi oleh media, H. Arief Jamaludin MSi yang biasa di panggil Arja mengatakan, ia di beri waktu selama satu (1) bulan untuk segera menyusun nama-nama pengurus DDII Kota Tangerang Selatan.

“Iya, saya di berikan amanah untuk menjadi ketua DDII Tangsel melalui forum musda. Dalam waktu dekat ini saya akan segera menyusun stuktur kepengurusan masa bakti 2020-2024,” ucapnya melalui sambungan WhatAppnya, Minggu (27/9/2020).

Arief juga menambahkan, sebelum amanah yang kini ia emban, jabatan ketua wilayah Tangerang Raya memang sudah habis masa periodenya.

“Pak ketua sebelumnya megamanahkan masa jabatan tersebut sudah harus di ganti lantaran sudah di perpanjang selama dua (2) kali se-Tangerang Raya. Artinya bukan hanya Tangsel saja, Tangerang yang lainnyapun juga ikut di ganti sebagai langkah penyegaran,” paparnya.

Sebelum musda, forum DDII yang juga merupakan wadah para pemikir dan notabenenya selalu mengkaji peradaban islam tersebut terlebih dahulu melakukan kajian dengan tema “Peradaban Islam Di Tengah Pandemi.” Sementara itu, formasi sementara kepemimpinan di Tangsel baru terisi ketua dan sekertaris, yakni Arief Jamaludin M.Si sebagai ketua, dan jabatan sekertaris dipegang oleh Sofiandi M.Pd.

Pada kesempatan itu pula juga terpilih DR. Ade Salamun sebagai Ketua Majelis Dewan Syuro dan DR. Hasanuddin Arinta sebagai sekretaris Majelis Dewan Syuro DDII Tangsel. (Adt).

To Top