Connect with us

Ditinggal Main Bola, Rumah Ketua RW 06 Serua Indah Terbakar

Ciputat

Ditinggal Main Bola, Rumah Ketua RW 06 Serua Indah Terbakar

Belum jelas penyebabnya apa, kebakaran terjadi di wilayah padat penduduk Rt:03 Rw:06, Serua Indah, Ciputat, Tangsel pada dini hari tadi, sekira pukul 00.30 pagi. Senin (3/8/2020).

Menurut saksi mata di lokasi, Muhamad Rifai (40) menjelaskan awal mula kepanikan ketika anak dari pemilik rumah berteriak minta tolong dari lantai II milik tetangga samping rumahnya.

“Awalnya saya denger teriakan bocah minta tolong dari lantai atas, saat itu masih hanya asap aja. Lalu saya denger ledakan barulah api mulai terlihat. Dan kami coba manjat dinding untuk nolongin, karena pintu bawah masih terkunci,” ucap Rifai.

Beruntung, nasib anak yang masih berumur 7 tahun dan kakak perempuannya yang berusia sekira 20 tahun bisa di selamatkan melalui lantai atas dengan cara estafet dan berpegangan.

Masih menurut Rifai, rumah yang terbakar di ketahui milik Abdul Azis, Ketua Rw 06, Serua Indah ini sedang di tinggal bermain bola bersama timnya di wilayah Sukabumi.

“Saat 2 Unit mobil damkar sampai di lokasi, api alhamdullilah sudah padam berkat bantuan warga disini, mereka tinggal mendinginkan saja. Kami berupaya semampunya dengan senter dan air melalui selang, dan akhirnya kami berhasil membuka pintu lantai bawah,” tambahnya.

Dari pantauan 18.143.23.153 di lapangan, barang elektronik yang ikut terbakar diantaranya kulkas, televisi dan juga barang lainnya. Sementara penyebab kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik. (Adt).

To Top