Connect with us

Rencana Perluasan Lahan Untuk TPS Cipeucang, P4TRA Sebut Pemkot Tangsel Plantat Plintut

Info Tangsel

Rencana Perluasan Lahan Untuk TPS Cipeucang, P4TRA Sebut Pemkot Tangsel Plantat Plintut

Rencana perluasan lahan untuk pembangunan tempat pembuangan sampah Cipeucang, Serpong, Kota Tangsel, dinilai sebagai sikap yang plin plan.

Pasalnya, P4TRA pernah mendengar secara lisan dari salah satu pejabat pemerintah Kota Tangerang Selatan TPS Cipeucang tersebut akan di tutup.

“Mana yang benar? Katanya mau di tutup. Ini kok malah di perluas. Kok plantat plintut,” sindir Kemal M.S , Ketua Presidium Pemantau dan Pengawas Pembangunan Tangerang Raya (P4TRA).

Ia juga menilai, pembangunan tersebut tidak layak di lakukan untuk perluasan Cipeucang, lantaran tempat tersebut sangat berdekatan dengan sungai Cisadane.

“Disana itu sangat dekat sungai, itu sangat berbahaya untuk lingkungan. Kenapa di teruskan? Kok malah di perluas,” tambahnya, melalui sambungan Whatsappnya. Rabu (01/07/20).

Lebih lanjut, Kemal juga menyarankan kepada pemkot Tangsel, semestinya pemkot lebih focus kepada proses penanganan.

“Iya, semestinya pemkot Tangsel focus menyiapkan metode penanganan yang baik dan modern agar volume sampah dapat menyusut. Namun, hingga saat ini belum ada proses penaganan sampah, kok malah memperluas lahan? Bingung saya,” ungkap Kemal. (Adt).

Continue Reading
Advertisement
To Top