Connect with us

Warga Menolak, Kunjungan Airin Ke RS ACM Kedaung Dikira Bahas MOU Penanganan Pasien Covid-19

Info Tangsel

Warga Menolak, Kunjungan Airin Ke RS ACM Kedaung Dikira Bahas MOU Penanganan Pasien Covid-19

Masyarakat Kedaung, Pamulang, Tangsel, panik kemudian menggalakan spanduk penolakan di jadikannya rumah sakit Soeroso yang telah berganti nama menjadi Aria Centra Medika (ACM) sebagai tempat rawat pasien covid-19 atau Korona di lokasi tersebut.

Masyarakat Kedaung menilai, rumah sakit ACM tidak layak menjadi tempat penampungan penanganan pasien covid 19 oleh sebab kekhawatiran warga terhadap wabah covid 19 tersebut.

“Kami bukan menolak, tapi hanya ingin pemerintah Tangsel mengkaji ulang dan melakukan diskusi. Terutama tokoh masyarakat dan juga para ahli dibidang wabah ini juga harus dilibatkan, sehingga aman bagi pasien dan juga aman bagi masyarakat sekitar,” ucap Taufik AG.

Masyarakat tersebut juga menempelkan spanduk di depan gerbang rumah sakit ACM jalan Aria Putra, Kedaung Pamulang, yang bertuliskan “Kami Seluruh Masyarakat Kedaung Menolak Keras Lingkungan Kami Menjadi Tempat Karantina Pasien Yang Terjangkit virus Korona/covid-19 dengan alasan apapun”, sebagai bentuk aksi keprihatinan warga.

“Kami sudah menemui lurah, jika benar pemkot ingin jadikan rumah sakit tersebut tempat penanganan covid-19, kami hanya meminta kebijakan tersebut di tangguhkan sampai para pakar menegaskan bahwa masyarakat lingkungan sekitar aman,” tegas Taufik (5/4/2020).

Selain itu, Taufik juga menambahkan rumah sakit ACM dianggap tidak terlalu steril untuk di jadikan sebagai tempat karantina, karena menempel dengan permukiman penduduk.

“RS ACM tersebut terlalu menempel dengan pemukiman penduduk, di Kedaung adalah wilayah kelurahan terpadat di provinsi Banten. Kemudian aksesnya pun super sibuk dan berbeda dari kelurahan lainnya,” tegasnya.

Ia juga mengusulkan, lapangan terbang Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel sangat lebih layak untuk dijadikan areal karantina. Menurutnya lokasi tersebut jauh dari permukiman warga.

Senada dengan Taufik, Syafei Morris Ketua Pemuda Kedaung, turut berkomentar. Melalui sambungan whatsappnya, Morris hanya ingin menenangkan warga Kedaung, pasalnya info tersebut terlanjur berkembang.

“Saya ditanya oleh RT, terkait RS ACM yang akan di jadikan tempat karantina pasien covid-19, jujur saya juga bingung. Baiknya, warga disini di berikan pemahaman bahwa lingkungan disini akan tetap aman. Aman untuk pasien dan juga aman untuk warga,” tandasnya.

Menurut informasi yang di himpun tangseloke.com, rencananya esok, pihak aparat dan juga pemerintah daerah akan mengadakan pertemuan. Akan hadir diantaranya, Walikota, lurah Kedaung, Dandim, Kapolsek, dan juga pihak manajemen rumah sakit aria sentra medika soeroso. (Adt)

Continue Reading
Advertisement
To Top