Connect with us

Andi Achmad Dara Dorong Gamers Tangerang Beprestasi Hingga Tingkat Internasional

Ciputat

Andi Achmad Dara Dorong Gamers Tangerang Beprestasi Hingga Tingkat Internasional

Tim gamers Boom id berhasil menyabet gelar juara Turnamen Player Unknown’s Battle Ground (PUBG): Tangerang E-Sports PUBG Mobile Competitions 2018, di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Jumat (14/12/18) kemarin.

Tim Boom id yang melaju sejak babak penyisihan dan di babak grand final berhasil menaklukan tim Clearence diposisi kedua dan Baby Shark di tempat ketiga. Total tim yang mengikuti turnamen ini sebanyak 50 tim, yang masing-masing tim terdiri dari empat pemain. Kompetisi yang baru pertama hadir di Tangsel ini berhasil menyita perhatian para pecinta Online Games (E-Sport) PUBG Mobile Tangerang khususnya para generasi milenial.

Wakil Manager KIMI Grup, Paul Jefian Pangau mengatakan, selain ajang kompetisi games, PUBG Mobile Competitions 2018 juga menjadi tempat berkumpulnya anak muda yang mempunyai minat serta keterampilan dalam bermain games. Melalui kompetisi ini, ia berupaya merangkul para gamers di Indonesia khususnya Tangsel agar bisa saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar gamers.

“Melihat animo yang besar akhirnya kita putuskan Tangsel jadi tuan rumahnya. Semoga ini menjadi ajang silaturahmi kita semua,” imbuh pria yang akrab di sapa Coki.

Para Peserta PUBG Competition, Tangerang E-Sports PUBG Mobile Competitions 2018, di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciputat, Tangsel, Jumat (14/12).

Melihat animo yang cukup besar, Tokoh Ekonomi Kreatif dan E-Sport Tangerang Raya, Andi Achmad Dara, mengungkapkan rasa senangnya bisa hadir dan membuka turnamen games kali ini. Lebih lagi ia menilai, turnamen ini merupakan kegiatan positif yang harus didukung masyarakat dan pemerintah daerah.

Ia yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Komisi XI mengakui, meski terkadang bermain game itu dipandang negatif oleh sebagian kalangan, tapi dengan hadirnya kegiatan kali ini pihaknya  menepiskan stigma tersebut. Ditambah lagi, menurutnya jika para gamers bisa bermain dengan tekun dan serius, pasti nanti akan membuahkan hasil yang bisa dibanggakan. Karena itu, ia akan membantu membina gamers terbaik hingga mencapai prestasi tingkat internasional.

“Senang sekali bisa bertemu dengan generasi muda Tangsel. Walau pun cuaca cukup panas tapi hati kita tetap sejuk. Saya sendiri kagum ada hal posistif yang bisa diambil dari bermain game,” ungkapnya.

Pada sisi lain, pria yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapli III Banten (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan) Nomor urut 1 ini, mengingatkan, waktu untuk bermain game ini diatur dengan bijak dan disesuaikan permainannya dengan usia anak.

“Boleh aja main game asal ingat waktu dan yang terpenting jangan meninggalkan sekolah,” himbau Andi Achmad Dara. (Dh).

Advertisement

Info SKPD

To Top