Connect with us

Baksos Kodam Jaya/Jayakarta Kodim 0510 Disambut Warga Balaraja

Info Tangerang

Baksos Kodam Jaya/Jayakarta Kodim 0510 Disambut Warga Balaraja

Kembali berbagi kepada masyarakat Kodam Jaya/Jayakarta melalui program program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa, Selasa (24/7/2018). Acara yang digelar di dua tempat yakni Pasar Sentiong dan SMAN 1 Balaraja sangat disambut warga.

“Sejak awal sangat antusias sekali masyarakat mendengar bahwa TNI akan mengelar kegiatan bakti sosial dan di rangkaian kegiatan, pembagian sembako secara simbolis diberikan oleh Kapendam Jaya dan unsur tamu undangan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang,” ungkap Koordinator kegiatan TMMD Kapten Kav M Bakir saat di lokasi acara.

Diketahui rangkaian baksos dalam program TMMD ke-102 meliputi sunatan massal, bersih-bersih Pasar Sentiong, penghijauan, donor darah, pembagian sembako, dan pembagian kaca mata min plus.

“Kegiatan pengobatan umum 1000 orang, khitanan masal 30 orang, pelayanan KB 50 orang, pemeriksaan gigi 50 orang, dan pembagian kaca mata plus 100 orang, pembagian 1000 paket sembako. Kegiatan ini kerjasama dengan yayasan mandiri, Bank Woori dan Wihara Ekayana,” terang Kapten Kav M.Bakir.

Ia juga mengatakan, tujuan dari rangkaian kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.”Kami Peduli Masyarakat kami Membantu Masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapendam Jaya Kolonel Kav K.Sianturi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan karya bakti dan kegiatan sosial di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa. Tujuannya sebagai bentuk kepedulian Kodam Jaya terhadap masyarakat. Kegiatan ini sesuai fungsi kewilayahan Kodam Jaya dan fungsi teritorial TNI Angkatan Darat.

“Ya Kegiatan ini sebagai Kepedulian Kodam Jaya Terhadap Masyarakat,” ucap Kapendam Jaya Kolonel Kav K.Sianturi.

Dirinya juga berharap kegiatan sosial harus terus dijalankan, baik dari pihak TNI maupun dari pihak pemerintah dan stakholder. Karena untuk membantu dan meringankan masyarakat kurang mampu diperlukan peran dari berbagai pihak.

“Permasalahan ini tidak bisa diselesaikan sendiri tapi melibatkan semua stekholder yang ada. Bersatu padu TNI, pemerintah dan Polri, masyarakat, tokoh agama dan ormas yang ada untuk sama-sama memecahkan masalah yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, pihaknya akan selalu siap membantu masyarakat dimana pun saat membutuhkan TNI. Karena TNI tak terlepas dari rakyat

“Kami selalu siap kapan dan dimanapun masyarakat membutuhkan. Bersama rakyat TNI kuat,” tegasnya. (Sm/Dh)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top