Connect with us

PWI Kota Tangsel Gelar Audiensi Dengan Kapolresta Tangsel

Info Tangsel

PWI Kota Tangsel Gelar Audiensi Dengan Kapolresta Tangsel

Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel, mengelar pertemuan dengan Kapolres Tangsel yang baru yaitu AKBP Ferdy Irawan, di markas Polres Tangsel, Serpong, kemarin.

Dalam kunjungannya itu jajaran pengurus PWI Kota Tangsel, yang dipimpin langsung oleh Ketua PWI Kota Tangsel Junaedi, disambut langusng oleh Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan di ruang kerjanya.

Diskusi antara pengurus dengan Kapolres Tangsel pun berlangsung hangat, dan banyak topik yang dibicarakan. Namun yang menjadi topik utama dalam diskusi itu ialah menjalin kemitraan antara dunia pers di Kota Tangsel dengan Polres Tangsel.

Junaedi mengatakan, maksud dari audiensi dengan Kapolres Tangsel yang baru tersebut, unuk kembali memperkenalkan jajaran waratan yang bertugas di Kota Tangsel, dan tergabung dalam organisasi PWI Kota Tangsel.

“Kedatangan kami tadi tentunya ingin memperkenalkan kepada Kapolres siaap-siapa saja wartawan yang bertugas di Kota Tangsel, dan yang tergabung di PWI Kota Tangsel. Dengan begini Kapolres pun jadi lebih tahu siapa-siapa saja yang ada di oraganisasi PWI Kota Tangsel,” ungkapnya.

Junaedi juga mengatakan, bahwa pentingnya menjaga kemitraan dengan pihak kepolisian. Karena dalam kerjanya jurnalis selalu membutuhkan kepolisian sebagai narasumber dalam peristiwa-peristwa kriminal yang ada di Kota Tangsel.

“Kita ingin sinergi ini terjaga dengan sangat baik, saling menghargai setiap tugas-tugas antar ajurnalis dan kepolisian. Terlebih lagi kita sebagai jurnalis membutuhkan keplisian sebagai sumber atas peristiwa kriminal yang terjadi di Kota Tangsel,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Junaedi mengatakan, bahwa PWI Kota Tangsel juga tidak hanya sekedar menjaga kemitraan saja dengan beberapa instansi, tetapi terus bekerja dalam meningkatkan kualitas jurnalis di Kota Tangsel dengan rutinya menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Tangsel.

“Kita jelaskan juga kepada Kapolres, bahwa PWI Kota Tangsel juga rutin menggelar UKW, untuk meningkatkan kompetensi wartawan atau jurnalis yang ada di Kota Tangsel,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Tangsel AKBP Ferdy mengaku cukup senang dengan kedatangan PWI Kota Tangsel tersebut. bahkan dia juga mengatakan dalam waktu dekat ini memang ada kegiatan untuk bersilahturahmi dengan seluruh wartawan se Kota Tangsel.

“Kebtulan teman-teman PWI hadir sekarang, karena memang dalam waktu dekat ini saya akan membuat kegiatan untuk mengumpulkan seluruh teman-teman wartawan yang ada di Kota Tangsel,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa hubungan baik antar jurnalis dengan kepolisian memnag sangat penting untuk dijaga dengan baik. karena biar bagaimana politik juga mebutuhkan media untuk menyampaikan himbauan kantibnas terhadap masyarakat.

“Lewat teman-teman media juga kita bisa mengekspose hasil-hasil kerja keran tim reskrim, ddan jajaran lainnya dalam menindak dan meminimalisir angka kriminal di Kota Tangsel,” pungkasnya. (rls)

To Top