Connect with us

Germas Sosialisasi Keluarga Peduli Kesehatan di Pondok Aren

Info Tangsel

Germas Sosialisasi Keluarga Peduli Kesehatan di Pondok Aren

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sebagai wujud sosialisasi program pemerintah yang dicenangkan oleh Kementrian Kesehatan RI bahwa setiap keluarga harus sehat.

Dalam acara tersebut anggota DPR RI Komisi IV Irgan Chairul Mahfiz, mitra kerja kementrian kesehatan, dan para peserta yang turut antusias. Tema acara yakni pendekatan kesehatan lalui keluarga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) khususnya Kecamatan Pondok Aren.

Sugianto selaku mitra kerja Kementrian Kesehatan RI, mulailah hidup sehat dengan menjaga pola makan dan melakukan kegiatan yang bersifat positif. Karna hal – hal tersebut menjadi salah satu dari 12 indikator hidup sehat.

“Seperti mengosumsi buah – buahan cukup buah lokal saja, lalu kegiatan sehari – hari seperti menyapu, mengepel dan lainnya yang bersifat menyehatkan,” ujarnya kepada para peserta di Aula Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Rabu (28/03/2018).

Dikesempatan yang sama Camat Pondok Aren Makum Sagita yang pada saat itu mewakili Walikota Tangsel Airin Rachmi Diani mengatakan bahwa, Pemkot mendukung penuh germas tersebut, karena sehat adalah salah satu indikator kesuksesan sebuah kota.

Tak hanya itu, Irgan selaku anggota Komisi IV DPR RI, menjelaskan sudah tugasnya komisi IV mengawasi semuanya yang bersangkutan dengan kesehatan.

“Tak hanya DPR, Pemkot dan lainnya tapi, warga juga harus ambil andil dalam mewujudkan program Pemerintah Indonesia,” jelasnya.

Irgan menambahkan, karna percuma bila diturunkan dana sebesar apapun kalau tidak menjaga kesehatan pasti akan habis juga. Maka dari itu, mulailah hidup sehat. (Dk)

To Top