Connect with us

Gelontorkan 46 Milyar Pemkot Tangsel Bangun Gedung Kejari

Info Tangsel

Gelontorkan 46 Milyar Pemkot Tangsel Bangun Gedung Kejari

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan gelontorkan dana sebesar 46 milyar rupiah untuk membangun gedung Kejaksaan Negeri (Kejari).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Dendi Priyandana usai mengikuti acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Pemkot dan Kejari Tangsel, di gedung Balaikota lantai 4, Serua, Ciputat.

“Dengan multiyear ini mudah – mudahan selesai tahun 2019, mudah – mudahan lancar semuanya. Proyek ini dibangun oleh Pemkot tapi sudah berdasarkan diskusi dengan kejaksaan untuk desainnya. Nanti ada proses masalah penanganan aset, apakah nanti sementara dipinjamkan atau dihibakan, yang penting sekarang pembangunan dulu, pembangunannnya sampai interior,” kata Dendi, Senin (26/03/2018).

Terpisah, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel TB Bayu Murdani mengatakan bahwa tidak ada hibah untuk pembangunan Gedung Kejari Tangsel di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

“Tidak ada gedung Kejari, yang ada itu kantor pelayanan publik, pengertian publik itu kita tidak tau, publik untuk kantor siapa, sementara kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kan sudah disitu, satu titik, satu pintu kan selesai, kalau anggaran tahun 2018 akan dicanangkan pembangunan gedung pelayanan publik yang dimaksud publik yang mana kita liat lah nanti,” ungkap TB Bayu.

Sementara dari informasi yang didapat, gedung tersebut akan dibangun diatas lahan seluas 9700 meter persegi, dengan luas gedung 1800 meter persegi dengan 4 lantai. (Dk)

To Top