Connect with us

80 Kader PDI-P Ikuti PKP di Serang

BANTEN OKE

80 Kader PDI-P Ikuti PKP di Serang

Sebanyak 80 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengikuti Pendidikan Kader Pratama (PKP) di Hotel Pisita Anyer, Cilegon, Banten sejak tanggal 2-4 Maret 2018. Peserta merupakan kader Pengurus Anak Cabang (PAC) dan sayap partai.

Ketua DPRD Provinsi Banten H. Asep Rahmatullah dari fraksi Partai Demokrat Indonesia (PDI) Perjuangan juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Provinsi (DPD) Banten saat acara tersebut mengatakan, PKP adalah ajang pendidikan calon kader tingkat awal yang harus dijalani bagi setiap kader PDI Perjuangan untuk dapat mengetahui visi-misi partai, AD/ART partai.

“Untuk meningkatkan militansi kader partai maka kader perlu mengikuti PKP,” ungkapnya.

Asep juga meminta untuk para kader untuk terus mengamalkan ideologi Pancasila dan mengutamakan ajaran Bung Karno yang mengurutkan Pancasila-Trisila dan Ekasila ketika mengumumkan hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni 1945.

Dia juga menghimbau setiap calon Dewan tingkat Kota/Kabupaten wajib mengikuti Pendidikan Tingkat Pratama (PKP), sementara tingkat Madya untuk Dewan tingkat provinsi dan untuk tingkat Utama diwajibkan untuk calon yang akan mengikuti pencalegan tingkat pusat. (red)

To Top